MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Saturday, July 03, 2010

Free Your Mind and Be Yourself!!!!!!!!!!!!!

Yesss akhirnya blog ini ada yg ngurus juga wkwk. Apa kabar semuanya? Gimana rasanya setelah bertahun-tahun tanpa ngebaca tulisan saya? *lebayyy Eh tapi emang bener loh! kapan coba terakhir kali saya nulis2 di sini? Hmm pokonya udah lama bgt ya haaahaaahaaa. (Loh gan kenapa kamu? Ini beneran kamu yg nulis gan? Haah? Sejak kapan??) Hahahaha beda bgt ya bahasa tulisan saya sama tulisan2 sebelumnya? Wkwkwk.

Tau ga kenapa? Beberapa waktu yg lalu saya udah posting mengenai keharusan kita untuk memandang segala sesuatunya dengan pikiran luas dan tanggapan positif kan? Nah jujur setelah saya ngebaca tulisan itu, saya ngerasa ko ada yg beda sama bahasa tulisan saya ya? Ngga ngerti deh apa yg bikin saya berpikir kaya gitu, tapi mau dibaca berapa kali pun bahasa saya tetep kerasa beda bgt. Mungkin kamu juga ngerasa sama kali ya, coba deh baca postingan yg ini: http://www.dewagajah.co.cc/2010/05/thinking-positive-thinking-out-of-box.html

Sumpah demi apa saya ngerasa makin lama tulisan2 yg saya post ke sini tuh makin ngga bernilai aja buat dibaca orang -__- Abis itu saya ngerasa kalo ada yg perlu saya selidikin dari apa yg saya tulis, dengan tulisan di blog orang lain, antara bahasa tulisan yang serius dan ga serius, tujuan tulisan tsb ditulis, kepada tulisan tsb ditujukan dsb... Malah saya sampe kepikiran buat beli buku tentang menulis loh, judulnya kalo ga salah Writing Donuts. Walo saya akui belum saya baca sama sekali sampe sekarang @___@ Hmm udah aku baca sekilas sih, tapi yg saya tangkep dari buku itu adalah:

Cara terampuh untuk belajar menulis adalah dgn menulis, karena seiring keseringan kita utk menulis, tumbuh juga rasa keingintahuan kita untuk belajar menulis sehingga kemampuan menulis kita pun menjadi meningkat. Bingung? Sama.
Oke, aku udah nyerah sama buku itu. Langkah selanjutnya aku mulai ngebaca tulisan2 dari taun jebot masa pertama saya menulis di blog ini, sampe sekarang. Jujur, banyak bgt tulisan2 aku (loh kenapa nyebutnya jadi aku?) yang berasa bukan aku yg nulis. Misalnya aja, di blog ini kan ga jarang juga ya nyebar2in tips trik dan software langka? Nah, tulisan itu ko serasa orang lain yg nulis ya? Apa waktu itu saya sempet amnesia terus jadi ga inget sama tulisan sendiri? (Ini beneran, saya sempet ngira kaya gitu). Tulisannya terlalu baku, terlalu kebapak-bapakan, terlalu "sok" profesional gitu deccch brrrrrrrr. Aku ngga ngerti kenapaaa waktu itu bahasa tulisan aku kaya gitu? Sumpah pangling banget -,-

Teruus, abis itu aku coba buat nulis postingan yg agak nyantei dikit dan gak terlalu bertele-tele. Ibarat bahasa inggrisnya sih "As human being" (hehe sotau bgt ya saya?) Setelah saya coba dgn segenap kemampuan saya untuk menulis dgn nyantei (Ah elah mau nyante aja ribet bener ya wkwk), akhirnya terlahirlah bahasa aneh dan (sok) gahol yg siap siaga membuat mual pembacanya haha -_-

Hmm terlalu baku salah, terlalu ga serius juga salah. Jadi gmna nih bahasa blog saya sebaiknya? Aku mulai ngenilik-nilik lagi atas tujuan apa blog yg saya buat ini, dan kepada siapa ditujukannya. Tujuan saya di satu sisi sebetulnya utk mensejahterakan rakyat yg membutuhkan software dan bantuan dalam kebutuhan bisnis mereka dgn cara yg profesional. Tapi di sisi lain saya pengen blog saya dijadiin sarana curhat aja yg gak ada saut pautnya dengan trik komputer, software, dan tetek bengek lainnya. Tapi kalo aku milih tujuan ini, berarti aku cuman mikirin diri saya sendiri ya? Tapi kalo saya milih tujuan yg pertama tadi, saya ngerasa gak puas karena serasa bukan diri saya sendiri. *nah lo bingung

Setelah itu, saya mikir dgn serius. Saya punya dua tujuan, dan keduanya ngga bisa dijalanin di satu kesempatan. Tiap pilihan yg saya ambil bakal ngaruh bgt sama anggapan pembaca terhadap blog saya. Setelah saya pikir mateng2, akhirnya saya sadar. Saya ga akan ngambil kedua putusan tersebut. Saya bakal bikin lagi putusan saya sendiri, yg ini lebih asli dari hati nurani saya dan (smoga) bisa menguntungkan bagi pembaca.

Akhirnya saya memutuskan untuk Free My Mind and Just To Be Myselfffffffffffff!!!!!!!

Ternyata ini masalah yg selama ini saya hadepin, saya terlalu memfokuskan dan membatasi kebebasan saya utk menulis, dan saya selalu mencoba utk meniru gaya bahasa blog2 yg berisikan tips trik cara melakukan sesuatu. Skrg saya sadar, kalo hal itu nggak perlu! Buat apa saya nulis kalo gak didasari dari hati nurani saya sendiri?? Buat apa saya nulis kalo hal itu membuat saya seakan menjadi orang lain?? Dan skrg saya ngerasa lebih enak dan nyaman tiap kali saya punya niat untuk nulis. Udah lama bgt, dari saya mulai nulis di blog ini. Bahkan dari pertama kali saya tau definisi dari blog, saya gak pernah memosting berdasarkan kepuasan sendiri, melainkan terlalu fokus mementingkan gaya bahasa baku yg serius. Saya sadari skrg kesalahan saya, dan saya berniat gak mau ngulangin kesalahan untuk kedua kalinya.

Jadi, kesimpulannya Selamat Datang Di Blog Saya yang Baru! Tentunya dgn Gaya Bahasa yg lebih bebas dari sebelumnya! Saya harap pembaca suka dgn perubahan yg niatnya bakal saya lakuin untuk kedepannya. Gak suka? Ya jangan baca! Yang penting saya bebasssssssssss!

2 Testimonials:

IQEF on September 20, 2010 at 4:00 PM said...

hhmm... bener banget gan! ekspresikan dengan bebas !

idebagus on November 17, 2011 at 10:02 AM said...

gak perlu gaya bahasa yang berbeda .. yang penting mudah dimengerti dan yang pasti berkualitas gan!!

be your self..

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide