MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tuesday, May 25, 2010

Thinking Positive, Thinking Out of The Box

Hmm okay ini kayanya keliatan serius. Tapi sebetulnya ngga ko, nyantei aja saya cuman pengen posting uneg2 saya sekarang ini. Saya jujur prihati sama sifat2 remaja generasi sekarang yang hobi banget nganggep diri mereka paling hebat, dan memperolok mereka yang menurutnya ngga hebat. Padahal, kalo kita teliti lebih dalem pandangan tiap orang dalam menilai orang lain hebat atau ngganya itu beda2 loh. Sebagian orang ada yang nganggep orang hebat itu harus cantik, ganteng, kaya raya, necis, tajir, pinter, eksis, dll. Ada juga yang nganggep orang hebat itu adalah orang yang bisa ngertiin perasaan orang lain, bisa maafin kesalahan orang lain, dan rela berkorban buat orang lain, ini juga termasuk batasan yang wajib dimiliki orang hebat versi saya. Tapi justru batasan2 itulah yang susah banget diliat orang kebanyakan. Padahal kalo menurut saya kecantikan dan kebagusan dalam diri lah yang kudu dipandang ketimbang sama keindahan fisik. Tapi emang sih, keindahan fisik juga kayanya mutlak harus ada buat menarik perhatian sang lawan jenis. Lagian siapa juga coba yang ngga kepengen dikasih muka cantik atau ganteng? Tapi yang harus kita tau, bahwa keindahan fisik itu ngga dateng secara ajaib menurut kemauan kita. Itu semua udah diatur sama Yang Maha Kuasa. Yang bisa kita lakuin cuman nerima apa adanya dengan ikhlas dan jangan sampe urusan fisik jadi membebani hidup kita. Alangkah baiknya lagi kalo kita nganggep hal ini sebagai cobaan hidup kita biar kita bisa lebih beriman dan lebih bisa belajar dari pengalaman. Jadi intinya, kita harus ngeliat segala sesuatunya luar dalem, dari segala sisi, dari segala sudut pandang. Dari setiap orang yang kita benci, seharusnya kita bisa ngeliat sisi baik dari orang tersebut, karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing2. Dengan kata lain, kita harus bisa berpikir sampe keluar kotak, jangan mengkotaki pikiran kita biar kita bisa senantiasa berpikir positif dalam kondisi apapun dan hidup kita pun menjadi lebih semangat :)

Maaf ya postingannya ngga jelas hehe

1 Testimonials:

Bayu sutrsino on May 26, 2010 at 7:16 PM said...

menarik nih,
menurut gue mah hebat itu ya gimana kita bisa menjadi orang yang bermanfaat buat orang lain dan diri kita sendiri. (maksaa)

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide