MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Thursday, May 21, 2009

ABG Text Generator (Generator Bahasa Alay!) + Sejarah Alayku

Kalian pasti dah pada tau khan apa artinya ALAY? Alay ituu, sebutan orang yg suka menyingkat kalimat menjadi kalimat sms yg susah dimengerti orang. Berikut adalah contoh penulisan alay: ". heii , lamb knall yupz ! nmAquw Gneshaa . . !" Tulisan sebenernya adalah "Heey, lam kenal yaaa! Namaku Ganesha.."

Dulu aku adalah seorang yg alay, contoh tulisan alay di atas itu juga sebetulnya tulisan alay aku dulu. Dulu aku klo yman, smsan, atau ngirim komentar di fs selalu pake bahasa alay itu. Tapi, skrg aku dah sadar klo bahasa itu malah bikin orang pusing. Padahal, dulu waktu aku pake bahasa alay yg lain biasa2 ajaaa. Sampai suatu waktu aku sempet vakum ym selama beberapa bulan. Setelah aku online lagi ada orang yg tiis ke aku dan sempet bilang "bahasanya biasa aja dong!". Aku sempet mikir nih orang gak gaul, gatau gaya penulisan anak ABG jaman skrg. (peace hehe). Tapi lama2 aku perhatiin, hampir semua temen2 aku yg dulu bahasanya dihias, dibikin gede kecil, diplesetin, skrg berubah menjadi bahasa yg biasa2 ajah yg gak terlalu alay. Abis itu aku mikir "Wah ada apa nih yg terjadi di dunia maya ABG selama aku vakum? Sebulan memang waktu yg lama ternyata ckck". Sampai skrg jujur aku gatau jawabannnya. Tapi, satu hal yg aku tau, udah banyak sebagian orang yg gak suka gaya penulisan alay. Makanya aku berpikir untuk ganti gaya penulisan. Awalnya sih susah soalnya waktu itu udah kebiasa pake bahasa alay, makanya aku sempet berpikir untuk "BLOGGING" sekalian belajar menulis yg baik dan benaar. Jujur, gaya penulisan aku yg baru ini terpengaruh dari dunia blogging. Terutama dari forum RumahBlogger. Aku di situ belajar berkomunikasi dengan mahasiswa2 yg udah jago dalam blogging, komputer, dunia maya, dll.. Eh kok makin gak nyambung aja nih artikel? Okeee, the bottom line is, aku udah berubaaah! (bukan, bukan beruban, tapi BERUBAH! -tapi emg iyasih rambut aku udah beruban dikit-) Tapii, berubahnya juga bukan menjadi ini:



Apalagi klo berubah jadi ini:



Dan gak mungkin berubah jadi seperti diaa (pengen sih):



Minimal sih aku pengen suara aku sebening orang di atas ckck.

Aduh maaf jadi makin ngelindur. Aku sebetulnya daritadi pengen kasih tau klo di dunia maya yg saking gaulnya ini, sampai2 ada yg bikin generator teks bahasa alay!! Subhanallah, sungguh dunia maya yg sangat luas! Kalian bisa mengubah tulisan baku menjadi tulisan alay cuman dengan masukin kalimat yg mau kalian 'alaylisasikan'. Pilihannya juga macem2, kalian bisa mengubah kalimat menjadi kalimat yg besar-kecil, atau/dan disingkat-singkat, atau/dan pake angka. Untuk lebih jelasnya, klik ajah di sini.

Kalian juga bisa liat langsung di blog aku ini.



Nah, cukup sekian. Makasih yaaa dah liat artikel aku, kasih komentar juga yaaa!

20 Testimonials:

Ghustie Samosir on May 22, 2009 at 10:20 AM said...

Emang kadang2 susah sich bacanya kalo disingkat2 gitu, apalagi kalo singkat2nya gak standar. Misalnya Yang disingkat dengan yg, itu khan standar banget :)
Makasih infonya sob, kayaknya dah gak cocok lagi tulisan alay, malu ama umur saya hehehhe

Regards,
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

AG-Loc / Ananda ganesha on May 24, 2009 at 10:43 AM said...

@Ghustie Samosir: emang tulisan alay itu sebetulnya gak penting. buat apa pake tulisan alay? yg ada malah bikin yg bacanya pusing x(

I HATES ALAY! (padahal dulu aku alay juga hahaa) :))

Anonymous said...

alay tu ga cuman tulisan yg di singkat2 kalo sms, yman, dll
tapi juga sifat yg norak, mungkin suka bikin rusuh, ato tawuran..
yah itu salahsatunya sih, hmm ni supaya kamu tambah tau :

http://kacamatapecah.wordpress.com/2009/03/18/saya-pernah-alay-tapi-itu-dulu/

anyway salam kenal ya.. aku juga dulu alay, hehe
oiya janagn lupa berantas alay, haha

dhimz on August 5, 2009 at 2:09 PM said...

wha..haha

seru juga ada agregatornya.
tapi sayang tingkat "kealayannya" masih rendah. haha

harusnya kalo kata 'kamu' berubah jadi 'k4myU'
hhehe

oiya, aku dulu bukan alay. sekarang juga bukan. :D

Into The Wild on September 7, 2009 at 8:13 PM said...

wow alay wahh ga suka bgt tuh gua....
apalagi yang nulis Cwo tambah prah....
orang manja aja tuuuhh yang pake tulisan alay gitu
:D :D

Anonymous said...

tae,,, definisi alay itu = org kampungan,ndeso..
alay ndiri singkatannya anak layangan..
jd salah kaprah klo lo ngartiin alay = sebutan orang yg suka menyingkat kalimat menjadi kalimat sms yg susah dimengerti orang.
emang bener org alay cara nulis smsnya kampungan/suka disingkat2 gt,, tp itu cmn sebagian ciri2 dr alay ndiri..
begitu,,jd jgn salah kaprah lo mengartikan alay..

mo liat alayers sjati??
nih cthnya http://profiles.friendster.com/63836738

Achiles on December 1, 2009 at 3:01 AM said...

Aku minta script generatornya ya.....

Alay Text Generator on December 30, 2009 at 12:05 AM said...

wah iya apa itu alay?

Alay Text Generator on December 30, 2009 at 12:08 AM said...

:a: hahaha...

aisygrandis said...

minta scriptnya dong...aku juga gi neliti ttg language generator ni.. siapa tau bisa mencerahkan

Anonymous said...

63n3ratorny4 k3ren,b0 ! k3p4k3 b4n63t..

Anonymous said...

source iframe-nya kegedean bozz..
cb iframe yg ini kayaknya pas banget ama template bozz..!!
http://crossfire-net.blogspot.com/2009/12/abg-allay-text-generator.html

dienpaulo.co.cc on April 21, 2010 at 12:47 AM said...

Walking2 ke dunia alay,,
:)
salam blogger

stlaksna said...

t my facebook http://www.facebook.com/slaksana

Anonymous said...

unik nih..
hha..
=))

Rooseno Rahman Dewanto on June 13, 2010 at 4:24 PM said...

mantab......... hahaha :D

Anonymous said...

Setau gue sih ga cuma dr tulisan & huruf2, tapi gayanya jg norak lebay. Kalo mo liat alay buka aja FS, isinya skrng udah alay semua.. *no offense*

Rama syang Fhiya said...

x(

Fhiya cyankk Rama said...

=)) :-o :)) :)]
bhzana thu bgus,,sering aq pke lho. . .difb. . .hahaaha. . .krendt pkog'aa.. . .
8-}:D :p :) :-o

Kartika Dewi on January 21, 2012 at 11:59 PM said...

hehehehe ada2 aja infonya.

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide