MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Monday, November 16, 2009

2012, When A Big Ends Still Leaving A Life


Heey temen2, kalian pasti tau kaan film yg akhir2 ini paling sering diincar orang? Sampe2 semua rela ngantri sepanjang kurang lebih 10 meter cuman buat ngedapetin tiket nonton film 2012 di bioskop. Ada yg beli tiket jam 12, gataunya dapetnya yg tayang jam 5 sore. Ada yg beli tiket jam 2, ternyata malah dapet yg tayangnya jam 10 malem. Malah ada juga yg capek2 ngantri tapi ternyata keabisan. Hahaha kasian bgt yaa? 2012 adalah judul film bergenre sci-fi atau fiksi ilmiah mengenai kiamat yg katanya bakal terjadi pada tahun 2012.

Film ini disutradai oleh Rolan Emmerich, yg juga telah menyutradai berbagai film lainnya yaitu The Days After Tomorrow, Trade, 10.000 BC, dan lain2. Tokoh2 dalam film ini sebetulnya banyak bgt mau itu tokoh figuran atau tokoh utama sekalipun. Film ini banyak menceritakan tentang berbagai kehidupan seseorang, seperti Jackson Curtis (John Cusack) yg bekerja sebagai supir limousine dan sekaligus sebagai penulis buku fiksi ilmiah dan mantan kepala keluarga. Dia udah cerai sama istrinya yg bernama Kate (Amanda Peet) yg punya beberapa anak: Noah Curtis (Liam James) dan Lilly Curtis (Morgan Lily). Saat itu Kate lagi berhubungan sama Gordon (Thomas McCarty) yg juga merupakan dokter bedah plastik dan sedang menjalani kursus pilot. Berbagai macam rintangan mereka lewati bersama, mulai dari Kate yg awalnya ga percaya klo kiamat bakal dateng tahun 2012 waktu dikasih tau mantannya, dan ternyata itu benar2 terjadi! Malah klo Jackson ga cepet2 nolongin mereka, pasti mereka udah ga akan ketolong. Jackson nolongin mereka dgn cara menjemput mereka naik mobilnya Gordon, dan dari situ, petualangan mereka dimulai. Mulai dari menghindari retakan tanah, sampe harus nerbangin pesawat bermesin ganda yg sebetulnya ga bisa Gordon kendarai, tapi akhirnya dia coba dan dia berhasil. Dari pesawat itu, dia menghindari berbagai gedung yg roboh, menara2 tinggi, dan akhirnya berhasil sampe ke tempat seorang presenter radio yg bisa dibilang cukup "ga waras". Soalnya dia dah tau klo kiamat bakal dateng tahun 2012 makanya dia depresi duluan *yg ganes tangkep sih gitu*. Dan dia juga punya peta menuju kapal rancangan China yg bisa nyelametin mereka dari bencana besar. Jackson meminta peta itu, trus langsung cepet2 balik ke pesawat untuk menuju China karena di sekitar situ banyak gunung2 berapi yg mengeluarkan magmanya.

Ini film pokonya seru bgt deeeh! Akhir filmnya itu, mereka semua selamat kecuali Gordon. Setelah itu orang2 yg menaiki kapal rancangan China tsb dan selamat dari bencana besar itu langsung menuju afrika, soalnya skrg afrika lah benua yg paling tinggi saat itu. Ganes heran bgt ih, ini teh kiamat atau bukaan? Padahal setau ganes kiamat itu hancurnya segala kehidupan di dunia beserta isi2 bumi menuju alam yg kekal nan abadi. Tapi kenapa masih ada yg selamat dari kiamat? Hmm jadi setelah dipikir2, ini disebut kiamat karena diprediksikan ga akan ada orang yg bakal selamat, padahal sebetulnya cuman bencana besar yg memakan korban hampir semua orang. Buat ganes sih, alur ceritanya kurang menarik, tapi buat kamu yg ga terlalu suka sama film drama dan suka dgn hal2 yg menegangkan, mungkin kamu bakal suka bgt sama film ini. Grafisnya bener2 terlihat asli, reaksi dari aktor2nya juga bener2 keliatan kaya orang ketakutan. Dan watak dari masing2 tokoh bener2 unik. Cuman sayangnya musik yg dipake buat soundtrack film ini cuman dikit dan ga terlalu bagus.



    (+)
  • Grafis dari reruntuhan gedung, gelombang tsunami, dan animasi2 komputer lainnya terlihat sangat asli

  • Banyak terdapat adegan2 yg menegangkan

  • Terdapat banyak tokoh yg awalnya ga berkaitan sama sekali namun akhirnya dipertemukan dgn cara yg unik dan akhirnya jadi akrab bgt juga jadi saling tolong menolong


  • (-)
  • Terlalu banyak alur cerita dari masing2 tokoh dalam berbagai negara sehingga membingungkan yg menonton

  • Karena terlalu banyak alur, jadi alur pada tokoh utama terasa agak "tanggung"

  • Terlalu fokus pada adegan2 menegangkan sehingga waktu adegan2 seperti persahabatan, perbincangan, dan humor tersisa sedikit





5 Testimonials:

adin on November 19, 2009 at 5:29 PM said...

pengen nonton tapi lum juga sempet, ntar aja dah kalo dah rada sepi, biar g terlalu antri juga, tapi y resikonya jadi telat n g up to date...biarlah...nice info...

Facechan on November 19, 2009 at 5:46 PM said...

Aku udah nonton tp bukan di studio.. Download filmnya di www.dl4all.com keluarnya di hotfiles.com.. tp downloadnya lama banget...

Di Indowebster dah keluar kok...

Itu bukan film kiamat, tp film bencana.. Jadi nggak papa di tonton...

Effectnya sih bagus, tapi alur ceritanya kurang mantap..... :S:

AG-Loc / Ananda ganesha on November 19, 2009 at 6:15 PM said...

@adin: gpp koo telat juga, lagian emg gaenak klo nntn pas prtma kali tayang. beli tiket jam 2 malah dapet yg tayang jam 8 :EE: itu jg dapet kursi plg depan, gaenak bgt lah x(

@Facechan: iyaa aku jg yakin itu cuman film bencana, kan gamungkin msh ada orang yg hidup stlh kiamat, btw makasih udah komentar :b:

jhon kliwir on February 27, 2010 at 4:45 PM said...
This comment has been removed by the author.
jhon kliwir on February 27, 2010 at 4:54 PM said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide