MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tuesday, November 17, 2009

Kenapa Blog Ini Menurun Drastis Di Deretan Google Search?

Hey kawan2, ada kabar buruk bgt nih, barusan pas ganes iseng2 search di Google dgn keywords "Ananda Ganesha". Biasanya taun lalu klo search pake keyword itu pasti blog ganes yg paling di atas. Eh tapi ternyata blog ini ga ada di halaman pertama sekalipun! Ih heran bgt lah kira2 kenapa bisa gitu yaaa? :| Abis itu ganes coba search dgn keyword "dewagajah.co.cc", blog ini muncul paling atas. Fiuh, sukur deeh, takutnya blog ini bener2 udah disuspend sama google wow naudzubillah...

Emang iya sih, dulu2 ganes udah ga pernah posting lagi. Soalnya ga ada waktu dan inspirasi, selain itu juga ganes sibuk maen the sims 3. Akhirnya blog pun terbengkalai dan ga disadarin ternyata kepopuleran blog ini pun jadi nurun drastis bgt. Setelah dipikir2, ganes tau beberapa faktor yg bikin blog ini jadi "undentified", yaitu sebagai berikut:

1. Rarely Active
Ini nih yg jadi faktor utama blog ganes jadi turun, gara2 jarang aktif. Baik itu dalam SEO maupun postingan atau widget2 yg ga keurus. Selain itu mungkin juga gara2 ganes ga pernah blogwalking (sebutan untuk mengunjungi blog2 orang lain dan memberi komentar pada blog tsb) jadi ga ada blogger2 lain yg berkunjung ke blog ini. Otomatis google pun menurunkan kediaman blog ini.

2. Oversimplifying
Kedua, mungkin gara2 ganes terlalu menyepelekan Google dan Alexa Rank. Dulu waktu ganes lagi keasikan maen the sims 3, ganes selalu mikir "Ah ngurus blognya ntar ajadeeh. Yakinlah rankingnya ga akan turuun!" Akhirnya ganes pun jadi ga peduli sama blog dan beralih ke game.

Hmm kayanya cuman segitu penyebabnya. Tapi klo kalian tau kemungkinan penyebab blog ini jadi turun popularitasnya, tolong kasih tau ganes yaaa

2 Testimonials:

prafangga on November 19, 2009 at 6:55 PM said...

:b: tetep semangat yach, biar pulih lagi trafficnya juga banyak amin

AG-Loc / Ananda ganesha on November 19, 2009 at 7:32 PM said...

@prafangga: okee makasih yaaa :nge:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide