MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Thursday, September 03, 2009

Tips Mengatur Uang Saku

Halo semuaaa maaf yaa akhir2 ini jarang posting! Hmm gatau kenapa niat nulis lagi padam akhir2 ini. Apalagi duit aku akhir2 ini kerasanya dikit bgt gatau kenapa -__- Padahal klo punya banyak duit mau aku beliin kaos TGIF sama RAN FOR YOUR NATION. Tapi lama2 aku inget2, klo duit yg berkurang itu gara2 beli tajil yg banyaaak z. Kemaren beli butter cookies, silver queen, milo kaleng, larutan penyegar cap kaki tiga kaleng -gatau kenapa akhir2 ini lagi demen bgt nih minuman- dan semua itu aku beli pake duit sendiri. Gak heran duit aku jadi ngurang drastis.

Eh tapi ganes punya solusinyaaa! Yep, setelah kejadian ini, aku langsung mikir gimana yaa cara mengatur uang saku dengan baik dan benar? Hm penasaran kaaan? Yauda simak tips trik berikut ini!


1. Preciously

Hargailah duit yg dikasih ortu kaliaan! Kalian harus tau klo duit itu bener2 berharga. Apalagi duit yg ortu usahain buat kalian, penuh dengan kerja keras dan keikhlasan. Makanyaa, gunain duit dengan sebaik-baiknya.

2. Planning
Buatlah rencana anggaran kebutuhan kalian setiap bulan. Dengan planning yg tepat, dijamin duit yg kalian pake bener2 untuk barang yg kalian butuhin.

3. Make Priority
Belanjakan uang saku menurut prioritasnya. Maksudnyaa, kalian harus bisa ngebedain barang mana yg bener2 kalian butuhkan dengan barang mana cuman sekedar kalian inginkan. Dahulukanlah barang yg penting2 seperti "alisbucat". Hah apaan tuh alisbucat? Itu singkatan dari alat-tulis-buku-catatan haha. Setelah kalian beli alisbucat dan ternyata masih ada sisa, baru kalian pake buat beli barang impian kalian seperti laptop ato hape baru.

4. Economization
Economization itu artinya penghematan. Yep, kalian harus berhemat dalam membelanjakan uang saku. Camkan pada diri sendiri klo uang saku itu gak selamanya harus langsung dihabiskan. Kalian harus bisa ngebiasain diri untuk menyisakan uang saku guna ditabung.

5. Don't be Stingy
Untuk menghemat uang, kalian gak harus jadi orang pelit. Hemat itu gak sama dengan pelit. Klo ada temen kalian yg lagi kesusahan, jangan sungkan membantu. Itu kan nabung juga buat pahala di akherat nanti :)

Okee, sekian tips dan trik kali ini. Makasih yaaa dah mau capek2 ngebaca postingan ini sampe abis. Semoga bisa bermanfaat buat kalian semuaa. Selamat mencobaaa!

4 Testimonials:

kakve-santi on September 6, 2009 at 9:03 PM said...

ouh...

yang penting gak berlebihan aja...

simpen uang di bank, jangan di bawah bantal. hehe

adilahat on September 10, 2009 at 8:54 PM said...

yupppieee...
tengkiyowww infona

AG-Loc / Ananda ganesha on October 21, 2009 at 6:01 PM said...

hehe iyaa samasama :)

alfi said...

akan saya praktekan!!!!

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide