MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Wednesday, August 26, 2009

Cara Membuat Cursor Selalu Diikuti Oleh Teks

Alhamdulillah... Udah lamaaa bgt ganes gak posting lagi -__- Gara2 keasikan maen the sims 2, blog saya jadi terbengkalai. Akhirnyaa niat untuk posting kembali muncul kembali. Dan skrg saya mau posting tentang trik dan tips blogging yaitu cara membuat cursor selalu diikuti oleh teks. Kalian pasti dah pada tau kaan yg namanya cursor? Naah, coba deeh bayangin klo misalkan cursor kalian digerakin, ada teks yg selalu bergerak mengikuti cursor kalian. Misalnya kamu gerakin cursor ke kanan, otomatis teks yg kamu buat bakal ngkutin cursor kamu bergerak menuju arah kanan. Udah kebayang kaaan? Okee, klo gitu ganes langsung aja kasih tau langkah2nya yaaa:

1. Sign in dulu ke dasbor blog kalian, klik di sini.
2. Klik Tab Tata Letak
3. Klik Tab Elemen Halaman
4. Klik Tambah Gadget
5. Klik pilhan HTML/JavaScript
6. Pastekan script di bawah ini ke kolom Konten

<script>
//mouse
//Circling text trail- Tim Tilton
//Website: http://www.tempermedia.com/
//Visit http://www.dynamicdrive.com for this script and more
function cursor_text_circle(){
// your message here
var msg='gajahpandai'.split('').reverse().join('');

var font='Verdana,Arial';
var size=3; // up to seven
var color='#ff0000';

// This is not the rotation speed, its the reaction speed, keep low!
// Set this to 1 for just plain rotation w/out drag
var speed=.3;

// This is the rotation speed, set it negative if you want
// it to spin clockwise
var rotation=-.2;

// Alter no variables past here!, unless you are good
//---------------------------------------------------


var ns=(document.layers);
var ie=(document.all);
var dom=document.getElementById;
msg=msg.split('');
var n=msg.length;
var a=size*13;
var currStep=0;
var ymouse=0;
var xmouse=0;
var props="<font face="+font+" size="+size+" color="+color+">";

if (ie)
window.pageYOffset=0

// writes the message
if (ns){
for (i=0; i < n; i++)
document.write('<layer name="nsmsg'+i+'" top=0 left=0 height='+a+' width='+a+'><center>'+props+msg[i]+'</font></center></layer>');
}
else if (ie||dom){
document.write('<div id="outer" style="position:absolute;top:0px;left:0px;z-index:30000;"><div style="position:relative">');
for (i=0; i < n; i++)
document.write('<div id="iemsg'+(dom&&!ie? i:'')+'" style="position:absolute;top:0px;left:0;height:'+a+'px;width:'+a+'px;text-align:center;font-weight:normal;cursor:default">'+props+msg[i]+'</font></div>');
document.write('</div></div>');
}
(ns)?window.captureEvents(Event.MOUSEMOVE):0;

function Mouse(evnt){
ymouse = (ns||(dom&&!ie))?evnt.pageY+20-(window.pageYOffset):event.y; // y-position
xmouse = (ns||(dom&&!ie))?evnt.pageX+20:event.x-20; // x-position
}

if (ns||ie||dom)
(ns)?window.onMouseMove=Mouse:document.onmousemove=Mouse;
var y=new Array();
var x=new Array();
var Y=new Array();
var X=new Array();
for (i=0; i < n; i++){
y[i]=0;
x[i]=0;
Y[i]=0;
X[i]=0;
}

var iecompattest=function(){
return (document.compatMode && document.compatMode!="BackCompat")? document.documentElement : document.body;
}

var makecircle=function(){ // rotation properties
if (ie) outer.style.top=iecompattest().scrollTop+'px';
currStep-=rotation;
for (i=0; i < n; i++){ // makes the circle
var d=(ns)?document.layers['nsmsg'+i]:ie? iemsg[i].style:document.getElementById('iemsg'+i).style;
d.top=y[i]+a*Math.sin((currStep+i*1)/3.8)+window.pageYOffset-15+(ie||dom? 'px' : '');
d.left=x[i]+a*Math.cos((currStep+i*1)/3.8)*2+(ie||dom? 'px' : ''); // remove *2 for just a plain circle, not oval
}
}

var drag=function(){ // makes the resistance
y[0]=Math.round(Y[0]+=((ymouse)-Y[0])*speed);
x[0]=Math.round(X[0]+=((xmouse)-X[0])*speed);
for (var i=1; i < n; i++){
y[i]=Math.round(Y[i]+=(y[i-1]-Y[i])*speed);
x[i]=Math.round(X[i]+=(x[i-1]-X[i])*speed);

}
makecircle();
// not rotation speed, leave at zero
setTimeout(function(){drag();},10);
}
if (ns||ie||dom)
if ( typeof window.addEventListener != "undefined" )
window.addEventListener( "load", drag, false );
else if ( typeof window.attachEvent != "undefined" )
window.attachEvent( "onload", drag );
else {
if ( window.onload != null ) {
var oldOnload = window.onload;
window.onload = function ( e ) {
oldOnload( e );
drag();
};
}
else
window.onload = drag;
}

}
cursor_text_circle();

</script>


7. Kalian bisa ganti tulisan gajahpandai yg berwarna kuning di atas sama tulisan yg kalian sukaaa
8. Klik save
9. Selesai deeeeh!! :D

Trik ini aku kasih terutama untuk murid blogging saya yg paling setia bernama Taufik Rizki Sulaksana. Bayar fik 5000! haha

Naah, cukup jelas kaan trik tips di ataas? Selamat mencobaaa ;)

20 Testimonials:

amaliaameel on October 16, 2009 at 11:54 PM said...

ganeees , ko aku nyoba gabisa ya ?

amaliaameel on October 16, 2009 at 11:55 PM said...

eh bisa deng heheee thx infonyaa

Anonymous said...

thank gan

green system on February 13, 2010 at 9:23 AM said...

haiii...blognya bagusss,,,,thanksss

Ciz Blog'S on February 17, 2010 at 7:28 PM said...

lam knl bro..

grupnabilah on May 10, 2010 at 2:17 PM said...

Trims ..atas artikelnya

Tribuana: Windows 7 software, Tips & Triks on May 28, 2010 at 1:21 PM said...

ma kasih banyak bro atas ilmunya, sukses utk anda.

pRetty cooL on May 29, 2010 at 7:43 PM said...

tERimakasih atas inponya !!
kalo sy nanya-nanya ,, bisa diatasi kan ;))

tantowi on June 12, 2010 at 2:22 AM said...

makasih banyak'a ilmu ya?......;;)

ari on June 29, 2010 at 6:58 PM said...

than infonya kawan...
tukeran ling yuk

CRASH GAME FACEBOOK HACK on August 4, 2010 at 4:54 PM said...

thnxx like.a

Green Lamp on October 3, 2010 at 1:59 AM said...

GX bisa kk ..... :(( :(( ~x(

Mhon Perncerahannya :D

narysa on December 6, 2010 at 9:19 AM said...

kok g bisa yah?

Arek Loemazank on December 11, 2010 at 2:01 PM said...

PUNYAQ JARAK MA CUSOR JAUH BANGET APANYA YANG HARUS DI EDIT

THE ALTER on April 10, 2011 at 2:58 PM said...

OK CING THANK'X... JANGAN LUPA KUNJUNGI BLOG SAYA http://arifsyaripulloh.blogspot.com/

PUSKESMAS MARANGKAYU on May 19, 2011 at 2:45 PM said...

kok gak bisa ya ???

bloger_vrc on May 27, 2011 at 3:42 PM said...

KGA BISA BRO GMNA NIH GAN

agus wahyudi on June 7, 2011 at 8:41 PM said...

salam kenal mas bro

www.agoblogs.co.cc

kunjungi ya mas bro

bimanta on December 23, 2011 at 5:47 PM said...

makasih gan
di tunggu ya kunjungan nya :)http://setyabimanta.blogspot.com/

Azka Habbab on January 22, 2012 at 7:48 PM said...

gk bisa CAD

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide