MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Saturday, June 20, 2009

Stop Dreaming Start Action

Apa ada yg tau kenapa judul posting kali ini adalah "Stop Dreaming Start Action"? Walah gan kenapa gan? Mana ananda ganesha yg biasanya cuman bisa mimpi? Mana ananda ganesha yg gak pernah bisa mewujudkan mimpi kamu itu? Where is ganesha that only depends on his dreams and never try to make his dreams to be comes true? Even he is never think about any stuff such as stop dreaming start action? Aku tetep berada di sini kawan... Aku gak berubah. Masih sama kaya Ananda Ganesha yg dulu. Yang cuman bisa mimpi, yg gak pernah punya nyali sedikitpun untuk mewujudkan walau cuman satu mimpi ajaa. "Stop Dreaming Start Action", kata2 yg -jujur- gak bikin aku termotivasi. Gak bikin hati aku bangkit untuk mewujudkan mimpi aku. Kenapa yah? Aku gak ngerti kenapa diri aku bisa sepengecut ini. Aku bener2 gatau kenapa sih aku gak pernah mau nyoba satu ajah dari mimpi2 aku? Soalnyaa, mungkin karena aku pikir, itu gak mungkin pernah terwujud di kehidupan aku. Sampai aku pikir2 lebih lanjut, rupanya aku salaah! Di dunia ini gak ada yg mustahil! Satupun bener2 gak ada yg mustahil! Semuanya bisa dilakukan! Asal kita punya motivasi dan keberanian, dua hal yg gak aku punya dan dua hal pula yg aku bakal ngorbanin apa aja untuk mendapatkan keduanya. Hmmm, aku gatau apah yg bikin aku punya niat untuk mengorbankan segalanya hanya untuk mendapatkan suatu motivasi dan keberanian. Dua hal yg bahkan gabisa aku pegang. Gabisa aku cium. Gabisa aku genggam. Dua hal kata sifat yg langka buat aku. Dua kata asing yg bener2 asing di dalam diri aku. Seakan-akan "Motivasi? Keberanian? Nama makanan apa tuh?"


"Stop Dreaming Start Action, Stop Dreaming Start Action, Stop Dreaming Start Action", bahkan walau diulang berapa kalipun aku tetep gabisa menerapkannya dalam kehidupan aku. Stop Dreaming Start Action yg berarti "berhenti bermimpi, mulailah beraksi" atau bisa didefinisikan sebagai imbuhan "wujudkanlah mimpimu!!", apalagi klo lagi ngomongin soal motivasi, bikin aku keinget sama salah satu lagu vidi aldiano berjudul "Aku Bisa". Berikut cuplikan liriknya:

Aku bisaa, aku mampu, menjadi terbaik yg kumau. Aku bisa dan aku mau warnai hidupku kian berarti


Ini salah satu lagu yg mungkin bertujuan untuk memotivasi siapapun yg mendengarnya agar yakin bisa menjadi yg terbaik untuk mewarnai hidup agar kian berarti. Yaa gak jauh2 khan dari kalimat Stop Dreaming Start Action?

Aku pernah, suatu hari sebelum aku tidur -lebih tepatnya lagi jam 9 malam-. Aku merenung kenapa sih aku kok gak pernah ada motivasi buat mewujudkan mimpi aku? Apa karena trauma? Apa mungkin karena aku pernah ngalamin suatu yg buruk saat mencoba mewujudkan salah satu mimpi aku? Mungkin ajaa...

Aku sebetulnya tauu! Aku tau gak boleh ada kenangan buruk aku yg bisa jadi tembok penghalang bagi aku untuk mewujudkan mimpi aku! Klo emang karena itu alasannyaa, itu berarti mungkin gak ada posibelitas sedikitpun untuk aku menerapkan konsep Stop Dreaming Start Action tersebut. Akupun gak nerima klo itu alesan aku hidup sengsara membayangkan suatu hal yg aku percaya itu gak mungkin terjadi.

Stop Dreaming Start Action, di awal postingan aku bilang itu gak mungkin bisa aku lakuin, kali ini aku percaya aku bisaaa! Orang yg bertindak mungkin ajah gagal! Tapi orang yg cuman bisa bermimpi udah pasti bakalan gagal! Karena itulaah, kata "mungkin" pada kalimat pertama di atas yg bikin aku termotivasi untuk berusaha. Semua juga pasti dah pada tau khan? Hidup ini bagaikan air yg merapuhkan batu. Batu yg sedemikian kerasnya, bisa rapuh dan melapuk karena tetesan air. Kita bisa umpamakan bahwa membuat batu rapuh itu adalah impian air selama ini, dan akhirnya air itu bisa membuat batu yg besar dan keras itu menjadi rapuh! Hikmah dari kisah di atas tadi adalah, bahwa semustahil apapun yg kita pikirkan, klo kita punya kemauan untuk berusaha, niscaya mimpi itupun akan terwujud. Karena itulaah, STOP DREAMING AND START ACTION! Karena mimpi tidak akan terwujud apabila kita hanya berdiam diri tanpa melakukan suatu aksi dan perbuatan yg memicu mimpi kita menjadi kenyataan.

Kesuksean di dalam mimpi itu sama sekali gak ada artinyaa! Apa yg bisa dibanggain dari kesuksesan yg hanya terjadi di dunia fana itu? Buat aku sih mendingan gagal di dunia nyata daripada sukses di dunia mimpi. Cuman bisa bikin kita iri, cuman bisa bikin kita makin berkhayal ajaa. Bayangin, klo misalnya kalian mimpi indah, begitu bangun, kalian menyadari bahwa itu cuman mimpi indah yg sama sekali berbeda dengan kehidupan kalian di dunia nyata. Aku pernah ngerasain hal itu, dan itu bener2 bikin hati aku sakiiiiit! Jadi, daripada itu cuman jadi mimpi belaka, kenapa gak kita coba ajah mewujudkan mimpi itu? Jangan pernah berpikir kalian bakal gagaal! Jangan pernah kalian berpikir itu adalah hal yg sulit untuk dilakukan! Pada dasarnya manusia itu bodoh, bayi yg gabisa ngomong, lama2 jadi pinter ngomong itu karena dia berusaha! Karena bayi itu gak punya rasa takut dalam menghadapi cobaan! Dia melakukan semuanya tanpa ada rasa takut gagal, karena emang bayi masih blum ngerti apah pentingnya gagal dan sukses. Karena itulah, aku saranin agar semuanya dapat berpikir positif! Berpikir negatif boleh sekali-kali dilakukan, tapi aku anjurkan agar pikiran negatif itu kalian kembangkan menjadi suatu pikiran atau ide yg bersifat positif. Karena, pikiran negatif terkadang menjadi acuan kita agar senantiasa berusaha menutupi pikiran negatif tersebut, dapat membuat kita semakin waspada akan batu besar kegagalan yg jatuh menimpa kita dan menghancurkan tiang motivasi yg dah lama kita bangun. Pikiran negatif itupun kita harapkan bisa menjadi suatu kesadaran atas kesalahan2 yg telah kita perbuat agar kita bisa menghindari dan tidak mengulangi kesalahan yg sama dalam pengejaran pewujudan impian2 kita.

Aku harap semua kata2 aku di atas bisa bermanfaat bagi semuaaa.

Kembali ke kalimat pertama postingan ini, ada yg tau kenapa aku kasih judul Stop Dreaming Start Action? Karenaa, aku dapet kabar adanya kontes SEO yg diadakan Joko Susilo yg menargetkan keyword/kata kunci "Stop Dreaming Start Action". Info2 yg berkaitan dengan lomba ini dapat kalian liat di sini dan di sini.

12 Testimonials:

Meryl (proud pinay) on June 21, 2009 at 5:54 AM said...

hi thanks for dropping by my site! ^_^
yes, we should never stop dreaming...
let's do everything to achieve it

Anonymous said...

Ya , Ayo GANESHA SEMANGAT !! Temanmu ini siap mendukungmu ! :D

Ganesha on June 21, 2009 at 7:11 PM said...

@Meryl: your welcome! :) thanks for your comment :)
@Vicena 23 blog: tengkiu tengkiu :))

stop dreaming start action on June 23, 2009 at 3:16 AM said...

ayooooooooooo semangatsambil belajar seo

Stop Dreaming Start Action on June 23, 2009 at 10:43 AM said...

wah mo ngikut kontes ah siapa tau menang

Ganesha on June 23, 2009 at 11:53 AM said...

iyah baguus! makin banyak saingan makin menantang! semoga yg terbaik yg akan menang B)

Stop Dreaming Start Action on Tutor on June 24, 2009 at 5:55 AM said...

Stop dreaming Start Action gerakan yang patut kita dukung bener ga...dewagajah...ente tgl dimana di bdg..ane di batununggal

Ganesha on June 24, 2009 at 9:56 AM said...

@Stop Dreaming Start Action on Tutor: iyah benaar, karena membawa dampak baik bagi kehidupan kita d kemudian hari kelak :)
wah?? deket bangeet! aku d cijagra, tau gak tempatnyaa? :)) klo dari batununggal jalan trus k jl waas trus ntar ngelewatin perempatan trus nyampe d cijagra ahahah B)

bisnis online on June 27, 2009 at 12:27 PM said...

Selamat berjuang dan bersaing di kontes SEO, ayo majukan bisnis online di indonesia =P

devianty on June 29, 2009 at 7:27 AM said...

sukses kontes SEOnya, urutan keberapa nih skrng?

ROh on July 2, 2009 at 10:58 AM said...

oke bos stop dreaming start action lebih cepat lebih baik

mandiri

d on December 5, 2018 at 3:31 PM said...

makasih sudah sharing artikel yang cukup bagus ini. semoga makin sukses yah kak

Ciri-ciri reseller terpercaya

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide