MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Monday, June 22, 2009

Trik Mempercepat Scrolling Mouse di Mozilla Firefox

Kalian pasti tau khan aplikasi browser terpopuler jaman skrg Mozilla Firefox? Mozilla Firefox berhasil mencapai puncak teratas browser yg paling diminati sedunia. Meskipun banyak browser2 canggih lain seperti Google Chrome, Safari, Opera. Nah, tips dan trik kali ini aku mau ngebahas seputar trik rahasia mozilla. Kita bakal ngegunain keuntungan mozilla yg gak ada di browser lain, yaitu dengan mengkonfigurasi kinerja mozilla. Mungkin di antara kalian ada yg sering ngutak-ngatik konfigurasinya mozilla untuk mencuri bandwidth, atau untuk konfigurasi2 lainnya. Kali ini aku bakal ngebahas cara mempercepat scrolling mouse pada Mozilla Firefox.

Buat setiap orang mungkin ada yg ngerasa scrolling di Mozilla tuh lambat bangeet! Apalagi klo misalnya kalian lagi di warnet dan dapet komputer dengan mouse yg jelek dan gak nyaman. Pastinya bakal bikin kalian pegel dalam browsing karena scrollnya yg gak nyaman dan terlalu lambat. Aku punya langkah2 untuk mempercepat scroll mouse di Mozilla Firefox. Ikutin ajah langkah2 berikut ini:

Mempercepat Scroll Mouse di Mozilla Firefox


  1. Buka Firefox, ketik about:config di address bar

  2. Abis itu ketik atau kopi paste mousewheel.withnokey di kotak Filter

  3. Klik kanan pada mousewheel.withnokey.sysnumlines dan pilih Toggle. Ini akan mengubah nilainya ke False

  4. Klik kanan di mousewheel.withnokey.numlines trus pilih Modify atau langsung ajah klik 2 kali pada mousewheel.withnokey.numlines

  5. Ubah valuenya ke 6 atau angka apapun sesuai selera kamu. Abis itu klik OK

  6. Nah, skrg dah selesai. Kamu tinggal nyobain ajah di tab yg baru. Kamu coba2 scroll ke bawah, ke atas, ke kanan, ke kiri, ke samping, terserah lah kemana ajah asal jangan scroll ke rumah sayaa zzz

  7. Klo sekiranya kamu masih merasa gak nyaman sama kecepatan scroll yg baru itu, kamu tinggal ubah ajah value 6 tersebut menjadi value berapapun yg kamu mau



Nah, sekian tips dan trik kali ini. Ntar kapan2 aku mau share tips trik meningkatkan alexa rank dan page rank. Tunggu ajah yaaa!


Regards,
Ananda Ganesha Maaruf
www.dewagajah.co.cc
www.dewa-gajah.co.cc

2 Testimonials:

Ghustie Samosir on June 29, 2009 at 2:03 AM said...

HUehueh, mantap sob, tadinya emang lambat banget gw scroll nya, sekarang dah agak mendingan dech, gw pake nilai 3
Makasih yach :)

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

Ganesha on August 13, 2009 at 5:23 PM said...

@Ghustie Samosir: iyaa sama2 :) ntar klo aku dapet trik lainnya pasti bakal aku share koo ;)
@Berita Bola: hmm boleeh tp aku jg lg susah nih naek pageranknyaa :(

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide