MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tuesday, June 16, 2009

Mendadak Jadi Guru

Akhirnya saatnya telah tibaa! Saat2 dimana aku punya momen yg aneh dan gak seperti biasanya. Dan tentu ajah pengalaman ini kudu dipublikasikan! Ini pertama kalinya aku lebih unggul dari temen2 aku. Pertama kalinya ada yg ngomong "Gan, ini gimana gan caranyaa??" atau "Kamu tau darimana sih?" dan "Weis kamu mirip Vidi Aldiano!!" Okeh, yg terakhir itu emang boong.

Ceritanya gini, waktu itu hari Jumat. Aku lagi ngurus website sambil online Y!M, dan tiba2 temen aku namanya mahar ngomong gini: "Gan, gimana caranya bikin website?" Aku jawab "Harus punya hosting dulu, domainnya jugaa, blablabla tralala trilili guk guk meong" Pokoknya aku ajarin si mahar bikin website via YM. Hmm, mungkin sebetulnya gak bakal berhasil, soalnya klo belajar komputer itu harus langsung praktek biar ketauan klo dia salah atau ada apa2 tinggal ngelurusin ajaa. Tapi, akhirnya aku ajarin di YM sampai dia berhasil bikin domain dan hosting. Tinggal nunggu ajah 2 hari.

Di saat yg bersamaan, temen aku ridho minta ajarin bikin blog. Dia gak suruh aku ajarin di ym, tp dia minta tolong ajarin ntar di warnet kubus deket sekolah SMPN 2 Bandung. Aku sih mau2 ajaa, cuman pokoknya jangan sampai aku yg harus bayar. Masa aku yg ajarin malah aku juga yg bayar? Jadinya kita deal, dia yg bayar, aku ajarin sampai dia bisa bikin blog.

Besoknya di sekolah, aku dateng seperti biasa ke sekolah. Hari ini tuh pasca UKK, jadi kita gak ada KBM, melainkan pengarahan sama guru pembina di GOR. Di situ, kita gak cuman diceramahin, tapi ada seminar jugaa yaitu seminar Ganesha Operation. Hebat bangeet! Presentasinya ditampilkan dengan bagus dan menarik. Hostnya juga gahooeeel!! :D Nah, setelah 4 jam kita di GOR, *oh ngga, kita belum ke warnet kok. gara2 harus nuntasin remedial dan tugas2 yg belum. Heuh!* kita menuju kelas 8G untuk mengikuti remedial b. indo. Sebetulnya aku gak remedial sih, cuman tugas2 numpuk banyak yg belum selesai! Heuh! Setelah sekian lama menunggu ridho remedial, kita semua berangkat menuju warnet kubus yg gak jauh dari sekolah. Kita di sini itu mencangkup: ridho taufanadhie, mahardika, taufik, andaliyanto, dan sayaaa! :D Kita naek angkot dan jalan sedikit untuk mencapai kubus yg letaknya berseberangan dengan BIP.

Sesampainya kita di kubus, kita nentuin dulu komputernya berapa? Harus masing2 satu atau cukup 3 komputer ajaa? Akhirnya kita memutuskan untuk pake 3 komputer ajaa. Selain itu juga karena aku gak mau bayar hahahaa. Pertamaa, ridho dan taufik mau bikin blog. Aku ajarin mulai dari registrasi di blogger.com, email verification, pengubahan domain ke co.cc, mengubah template dan lain sebagainyaa.

Dan gak lama kemudiaan, waktu aku lagi ajarin ridho, taufik ngomong "Gan, sini dulu gan ini gimana caranyaa?" abis itu pas aku ajarin blognya taufik, mahar bilang "Gan kumaha ieu bikin website teh?" Hmm, susah juga yah jadi orang pinter? Hahahahahaaaa....

Trus anto juga pernah ngomong "Gan maneh nyaho ti mana sih?" Hahahahaaaa! Saya mah dari brojol sampe skrg emang hi-tech ahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahha

Regards,
Ananda Ganesha Maaruf
www.dewagajah.co.cc
www.dewa-gajah.co.cc

1 Testimonials:

awan_clickerz on June 18, 2009 at 10:56 PM said...

bisa aja tuh temennya,
*gan, bisa ajarin aku dong sekarang?*

heee

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide