MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tuesday, June 09, 2009

1st UKK: Euuh, Soal Bahasa Indo Menjebak! Agamanya juga susaah!

Hari inii, hari pertama UKK singkatan dari ujian kenaekan kelas. Pelajarannya agama sama b.indo. Deg2an bangeet. Soalnya kemaren belajarnya gak serius2 amat. Aduuh, padahal yg udah2 khan soal bahasa indonesia itu susah2. Jawaban pilihan gandanya hampir sama tp ada satu yg paling beneer. Jadinya harus telitiiii banget buat isi soalnyaa.


Oiyaa, ada temen aku yg bilang gini, "Alah, apaan sih agama sama b.indo? Gampang itumaah! Masa gatau agama sama bahasa sendiri??"

Idiih, padahal khan bukan itu masalahnyaa. Khan banyak ilmu2 agama yg gak kita pake sehari-hari. Seperti dakwah, sifat2 wajib rasul, dll... Bahasa Indonesia jugaaa, banyak yg gak kita pake dan pelajari sehari-hari kaya unsur2 intrinsik novel, pola baca puisi, dll.. Apalagi soal2nya banyak yg ngejebak! Yang lebih anehnya lagi, dia ngomong segampang itu padahal dia kemaren2 gak dapet kisi2 b.indo karena gak masuk sekolah, dia ikut kejuaraan catur. Dia udah gak dapet kisi2, malah ngeremehin lagi. Ah, udalah aku gak peduli2 amat kok.

Aku bangun pagi seperti biasaa, cuman perginya bareng kaka soalnya ibu lagi sakit tifus. Sesampainya di sekolaah, aku langsung ambil kartu ukk di tas. Di sana tertulis:

Nama: ANANDA GANESHA MAARUF
Nomor Peserta: 8504
Kelas: 8 F
Ruang: 12


Ruang 12? Dimana ituuu? Yaudalah aku jalan2 ajah di sekitar kelas 7. Pas aku liat, kelas 7A ruang 21, kelas 7B ruang 22, kelas 7C ruang 23. Eh kok angkanya malah menaik? Ooh, berarti bukan di sekitar kelas 7.

Aku langsung keluar dari kawasan kelas 7 dan ketemu sama satrio.

Aku: "Sat, ruang 12 teh dimanaaa?"
Satrio: "Gatau, hayu cari2 ajaaa!"

Yauda aku sama satrio cari2 ruang 12. Jalan2, akhirnya kita memutuskan untuk ke kawasan kelas 8. Gataunya ruang 12 ada di kelas aku sendiri, kelas 8F. Heuh, klo gitu sih daritadi gak usah capek2 nyari!

Yaudalah, aku langsung ajah nyimpen tas di kelas dan baca kisi2 b.indo.

TEEET TEEET TEEET

Bel bunyi 3 kali, artinya masuk kelas. Aku masukin hape ke tas, trus tasnya ditaro di depan.

Guru pengawasnya gatau siapaa. Mukanya gak apal hehe. Abis itu kertas LJKnya dibagiin. Waktu mau ngisi, ada suara berbunyi mengenai tata cara pengisian LJK. Akusih udah apal cara ngisi LJK, cuman ngebuletin pake pensil 2B kok.

Pas aku liat2, ada kolom "kode soal" berdigitkan 3 angka. Wah, itu apah yaaa? Ngisinya gimanaa?

"Cara menulis kode soal, di situ ada 3 digit. Digit pertama diisi dengan angka 0." Aku langsung ngisi angka nol dan ngebuletin angka di bawahnya. "Untuk digit keduaa, diisi dengan hari ke berapa kalian mengerjakan UKK. Skrg hari pertama berarti angka 1." Siip, aku tulis angka 1. "Digit ketigaa, itu diisi dengan jam mata pelajaran. Karena skrg pelajaran pertama, maka ditulis dengan angka 1." Okeeh, aku tulis angka satu. Dari situu, aku dapet angka 011.
"Klo ada yg tidak dimengerti, kamu bisa liat kode soalnya di lembar soal di pojok kiri atas."

EUUH! BUKANNYA DARITADIII!

Yaudalah, aku isi ajah semuanya (nama, kode soal, kode peserta, dll). Abis itu aku liat soalnya. Waah, tuh khan beneeer! Banyak soal yg menghasyut! Wah gawaaat. Yaudaa, aku jawab ajah seadanya.

Setelah LJK dikumpulin, aku ngecocokin jawaban aku sama anto. FAKTA MEMBUKTIKAN, BAHWAA: JAWABAN AKU SAMA ANTO BANYAK SEKALI YANG BERBEDAAA!

Otidaaaaak! Siapa nih yg salaah? Aku atau antoo? Karena yg udah2 itu aku selalu salah, jadi aku mikirnya aku yg salah. Heuh! HASEEUUUM!

TEEET TEEET TEEET

Bel bunyi lagi 3 kali, istirahat. Nyantaaai... Aku beli roti di kantin.

TEEET TEEET TEEET

Bunyi lagi 3 kali, masuk kelas. Skrg pelajaran agamaa. Waktu aku liat soalnyaa, banyak banget yg ngebahas mad wajib! Padahal itu aku blum apalin! Aduuh, yaudalah aku kerjain soalnya dari nomor 50 hahaa. Selesai! Skrg waktunya pulaang!

Waktu mau pulang, yulius minta anter ke ruang guru. Aku iyahin ajaa. Soalnya aku juga mau nganter laporan resonansi jadi biar sekalian.

Pas masuk ruang guru, ada bu annisa. Yauda aku teh ngumpulin laporannya.

Udah deeeh! Abis itu aku pulaaang! Horeee! HAHAA!

Salam blogger,
Ananda Ganesha
http://www.dewagajah.co.cc

4 Testimonials:

Ghustie Samosir on June 9, 2009 at 1:52 PM said...

Selamat dah ngelewatin ujiannya, masih ada lagi gak besok2?
Kalo masalah jawaban yang beda, cuek aja, harus PD dengan jawaban sendiri sob :), yang penting rajin belajar karna pangkal pandai hehehhe


Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

AG-Loc / Ananda ganesha on June 10, 2009 at 1:47 PM said...

@Ghustie Samosir: iyanih! masih ada sampai jumat :(( iyaiya makasi yaaah! :D

nilsyamgustiawan on June 11, 2009 at 10:34 PM said...

semogah kamu naek kelas 4 yaaaaa h :))

salam kenal dari orang yang lagi deg2an nunggu kelahiran anak pertama...

euh, salah, lagi nunggu kelulusan SMA, hohoho

AG-Loc / Ananda ganesha on June 12, 2009 at 5:35 PM said...

@nilsyamgustiawan: makasi yaaa! :) tp aku bukan naek k kelas 4, naeknya k kelas 9 :D smga ntar lulus dgn lancar yaaa :))

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide