MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Thursday, May 14, 2009

Tips Trik Mengatasi Situasi yang Tak Menyenangkan

Kalian pasti pernah khan terjebak dalam situasi yg gak menyenangkan? Seperti waktu kalian gak ada topik buat ngobrol sama temen, atau waktu kalian ketemu sama temen lama yg kamu sendiri udah lupa itu siapaa. Pasti gak asik khan klo situasi kayak gitu bikin kita malu atau gak enak? Nah, aku punya beberapa tips dan trik cara menghindari situasi tidak menyenangkan. Langsung aja yaaa kita simak yg berikut ini:


1. Salah Masuk Restoran
Mungkin ada yg pernah pengen makan enak di restoran, tapi bingung mau makan di restoran mana atau dah bosen sama restoran yg sering kita kunjungi. Akhirnya kalian pun mencoba di restoran yg kalian sendiri belum tau menu dan harganya. Waktu kalian liat menunya, kalian pikir "Wah, makanannya kok itu2 ajaa?" atau "Aduh harganya mahal bangeet". Pasti gak enak khan klo kalian langsung pergi begitu ajah karena menu gak pas di lidah atau harga gak pas di kantong? Apalagi klo pelayan udah kasih snack dan air putih. Cara mengatasinya yaitu, kalian cukup memberi tip pada pelayan secukupnya. Karena pelayan itu udah bekerja dengan baik. Dan klo kalian 'dicegat' karyawan di situ waktu mau keluar, kalian cukup bilang "Maaf, saya sedang mencari makanan yg tidak terlalu berat dan tidak terlalu mengenyangkan, saya akan mencarinya di restoran lain." Abis itu kalian pergi ajah langsung dari restoran itu.

2. Bosan mendengar cerita yg sama berulang-ulang
Kalian pernah gak ada temen atau kerabat kalian selalu menceritakan pengalaman temen atau kerabat kamu tersebut? Apalagi klo ceritanya sama. Pasti bikin kalian kesel khaan? Sampai2 kalian pikir kalian bisa menceritakan cerita itu lebih baik dari kerabat atau temen kalian. Terutama untuk keluarga kalian yg udah tua. Cara mengatasinya, waktu orang lain itu menceritakan pengalaman berulang kali, kalian lanjutin ajah ceritanya dan bilang klo kalian dah pernah denger cerita itu dan kalian sangat suka sama cerita itu. Klo lain kali dia cerita lagi, kamu cari kesempatan untuk mengalihkan pembicaraan.

3. Bertemu dengan teman lama tapi kita lupa siapa dia
Waktu kita lagi jalan2 ke mal, atau taman, ada seseorang menyapa kita. Dia tau kita siapa, tau banyak tentang kita, malahan dia tau kita bersekolah dimana dan tau cita2 kita waktu kecil. Dia ngaku2 jadi temen lama kalian, tapi kalian sama sekali gak inget sama sekali siapa dia. Nah, yg perlu kita lakuin, ngobrol2 dulu ajah sama dia. Abis itu klo ada kesempatan, kamu minta kartu nama dia dan pergi dari tempat itu. Klo temen kalian itu gak punya kartu nama, kasih ajah kertas dan tulis nama sama nomor hape dia.

4. Temen terlalu sering meminjam sesuatu
Suatu saat kita kedatangan teman di rumah kita. Teman itu ingin meminjam sesuatu yg sering banget dia pinjem dari kita. Misalnya dia pengen minjem duit, padahal dia sering banget minjem duit malah pernah gak dikembalikan. Supaya dia gak minjem uang trus ke kamu, kamu liat dulu dia pinjem duit kamu buat apaa? Klo untuk keperluan bisnis, kamu minta keuntungannya 20%. Biar kamunya untung dan dia gak terus2an minjem duit kamu. Klo dia pinjem yg lain kayak mobil atau motor, kamu bilang ajah klo kamu gak mau kasih pinjem ke dia karena udah terlau sering minjem. Atau kamu bohong ajah, bilang klo mobilnya lagi rusak atau mau dipake.

Sekian tips trik dari aku, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuaa. Maaf yah klo rada2 gak nyambung atau salah. Maklumlah ide ini berasal dari seorang murid 13 taun yg nilainya pas2an hehe. Ntar klo aku punya tips lain aku tambahin. Atau mungkin kalian punya ide yg lebih baik? Share ajah di sini lewat komentar.


0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide