MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Wednesday, April 29, 2009

Flu Babi Menyerang!

Dulu di Indonesia pernah ya terserang penyakit flu burung? Sekarang ada lagi loh yg baru! Namanya flu babi. Gejalanya sih kayak flu biasa, tiba-tiba demam, batuk, nyeri otot, sakit tenggorokan, dan lelah yg berlebihan. Tapi, flu babi bisa juga bikin muntah-muntah dan diare.


Negara yg pertama terkena flu babi tersebut adalah Meksiko. Belasan orang ada yg tewas gara-garanya. Kayaknya virus flu babi gak bakal nyampe ke Indonesia, soalnya Indonesia khan tropis? Jadi virusnya bakal mati duluan sebelum nyampe ke negara Indonesia tercinta ini. Tapi, Indonesia udah ambil tindakan, yaitu dengan menyembelin babi2 yg diduga terjangkit penyakit. Di Bali pun, wisatawan dari luar negeri dicek memakai body scanner untuk mengecek panas tubuh wisatawan mancanegara yg masuk ke Bali. Bagus dech, takutnya ntar kecolongan kayak flu burung waktu itu. Hohoho...

Aku heran, kenapa yah virus flu babi cuman mematikan di Meksiko? Kenapa di negara lain dampaknya ringan? Katanya sih, flu babi di Meksiko itu campuran dari flu manusia, flu burung, dan flu babi. Woow, triple-in-one gituloh! X_X

Flu babi cepet populer juga di dunia maya. Banyak yg ngebahas flu babi di Facebook, Twitter, dan blog. Waktu dicari di search engine dengan keyword "swine flu", ternyata mencapai hit 5,4 juta. Trafik situs CDC di www.cdc.gov juga mengalami lonjakan 442 persen sejak pekan lalu. "Dan sangat mungkin kita akan terus menyaksikan peningkatan kunjungan ke situs itu ke depan," kata Hopkins.

Aku punya tipsnya nih untuk menghindari flu babi yg aku dapet dari detiknews.com.


  • Tutupi hidung dan mulut Anda dengan tisu jika Anda batuk atau bersin. Kemudian buang tisu itu ke kotak sampah.

  • Sering-seringlah mencuci tangan Anda dengan air bersih dan sabun, terutama setelah Anda batuk atau bersin. Pembersih tangan berbasis alkohol juga efektif digunakan.

  • Jangan menyentuh mulut, hidung atau mulut Anda dengan tangan.

  • Hindari kontak atau berdekatan dengan orang yang sakit flu. Sebab influenza umumnya menyebar lewat orang ke orang melalui batuk atau bersin penderita.

  • Jika Anda sakit flu, CDC menyarankan Anda untuk tidak masuk kerja atau sekolah dan beristirahat di rumah.



Nah, semoga dengan membaca artikel saya di atas, dapat membuat semuanya waspada terhadap penyakit baru ini. Jangan lupa kasih komentar yaaa.. Maaf klo ada yg salah.

4 Testimonials:

adi on May 2, 2009 at 1:24 PM said...

wah ,, fluenya kok ngeri ?? aneh pula ..hehe

1-1y4n9 on May 2, 2009 at 6:55 PM said...

serem & sedikit lucu juga ya,..kita semua mesti tetap hati-hati & selalu waspada Sob..

~uPik_@bU~ on May 4, 2009 at 10:11 AM said...

ada" aja penyakit jaman sekarang :(

AG-Loc / Ananda ganesha on May 9, 2009 at 12:43 AM said...

kita semua harus waspadaaa! dan inget!! jangan makan daging babi!! :(( x(

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide