MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Saturday, March 07, 2009

Tips Menambah Kreatifitas untuk Posting di Blog

Terkadang kita selalu mati ide untuk memikirkan hal-hal yang mau kita bagi ke semua orang melalui media blog. Bahkan, saat kita ingin mengepost sesuatu, saat kita mulai menulis, kita sudah lupa apa yang mau kita tulis. Tentunya kita gak kepengen kayak gitu khan? Makanya, setiap hari, kita senantiasa harus mengupayakan agar kreatifitas kita, kemampuan mengingat kita terus berkembang. Kebetulan saya mempunyai beberapa tips agar kreatifitas kita semakin berkembang. Simak tips-tips berikut ini:

1. Sering-sering Membaca Karya Sastra

Dengan kita sering membaca karya sastra, pengetahuan kita akan bertambah. And also, menambah kreatifitas kita juga. Kalo kita baca karya sastra yang bagus, seperti novel, kita bakal keinget terus sama isi cerita novel tersebut. So, kenapa gak kita post aja isi dari novel tersebut ke dalam suatu blog? Lebih bagus lagi kalo isinya kita ubah dikit-dikit dan tokohnya diganti dengan nama kita. Hmm, so pasti bakal bagus banget artikel kita!

2. Sering-sering Keluar Rumah

Kita sebagai makhluk sosial masa' mau diem di rumah terus? Kenapa gak keluar rumah aja dan lihat sekeliling rumah, biar kita tau apa aja sih yang terjadi di luar sana? Apa ada restaurant yang baru? Factory Outlet yang baru? Kita bisa saja mempublish info tentang tempat-tempat baru di sekeliling rumah kita supaya para pembaca blog kita tertarik dan mengunjungi tempat tersebut. Khan supaya kita punya temen nongkrong di tempat baru juga. Asyik khan?

3. Sering-sering Membaca Koran dan Menonton Berita

Siapa sih yang gak suka baca koran? Jaman sekarang anak kecil juga suka baca koran kok. Cuman, khusus untuk yang anak-anak juga. Apalagi kita sebagai remaja, tentu aja kita gak boleh ketinggalan berita, khan gengsi ntar kalo temen-temen lagi pada ngomongin suatu topik berita, kita malah bengong. Tapi, di sini kita lagi ngebahas tentang kreatifitas dalam blogging. Apa coba keuntungan kita membaca koran atau nonton berita yang berkaitan dengan blog? Tentu aja kita bisa mempublish topik-topik berita yang lagi panas saat ini! Dengan begitu, apabila ada pembaca blog kita yang ketinggalan informasi, dapat mengetahuinya melalui artikel kita. Khan bisa untung buat orang lain juga.

4. Talk to Stranger

Artinya adalah 'berbicara kepada orang asing'. Jangan dianggap remeh, terkadang saat kita ingin berbicara kepada seseorang yang gak kita kenal, mulut kita seakan-akan bungkam karena gengsi. Jangankan kepada orang yang gak kita kenal, ke orang yang deket sama kita aja terkadang kita gengsi. Salah satunya cara untuk mengatasi gengsi seperti itu adalah: ALWAYS THINKING POSITIVE!! Yap! dengan kita selalu berpikir positif, kita gak perlu lagi dihalangi rasa malu atau gengsi. Misalnya, kita lagi di angkutan umum, kita bertanya kepada seorang penumpang: "Mau kemana, Pak?" atau "Tinggal dimana, dek?". Dengan begitu, kita bisa mempublish pengalaman kita saat berdialog dengan orang asing. Kita pun dapat meningkatkan kreatifitas kita dengan memikirkan apa saja yang perlu kita bicarakan pada orang asing tersebut. Kalo kita sembarang ngomong, bisa-bisa mereka jadi illfil ke kita.

5. Sering-sering Berkhayal

Gak selalu berkhayal itu buruk lho!! Dari khayalan kita, kita bisa mengembangkannya menjadi sebuah dongeng atau cerpen atau cerbung atau bahkan novel! Kita tentu aja dapat mempublish khayalan kita ke dalam blog kita.

6. Selalu Share Pengalaman atau Perasaan Kita

Emang sih, kayaknya sedikit narsis, tapi gapapa kok! Namanya juga blog, kita bebas mau post apapun. Gak terkecuali pengalaman dan perasaan kita. Dengan begitu, kita akan terbiasa mempublish artikel ke dalam blog dan senantiasa kreatifitas kita pun meningkat.

Apa keuntungannya kalo blog kita diupdate dengan penuh kreatifitas?

Kita dapat membukukan blog kita!! Mungkin sedikit konyol kedengerannya, tapi liat deh Raditya Dika. Dia membukukan blognya dan hasilnya bukunya menjadi best-seller!! Terus dapet duit banyak. Nah, duitnya dipakai untuk modal kita internet, domain, dan lain-lain yang bisa membuat blog kita semakin bagus. Hebat khan? Makanya, enak khan jadi orang yang kreatif? Ikutin aja tips-tips yang aku kasih ke kalian. Semoga bermanfaat..........

2 Testimonials:

EFEK RUMAH KACA on February 12, 2010 at 2:05 AM said...

:nge:

Shirkalen Suarma on March 26, 2010 at 8:07 AM said...

bagus, tapi kalo tulisnyya a gimana biar menarik?

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide