MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Thursday, November 04, 2010

Makna Tekad dan Tujuan dalam Hidup

Kalian pernah ga ngerasa kalo hidup kalian serasa lari di atas treadmill? Tau treadmill kan? Ituloh benda yang suka dipake olahragawan untuk lari marathon. Nih saya kasih liat gambarnya biar lebih jelas:



Benda yang kalian liat di atas itu namanya treadmill. Cara kerjanya, treadmill ini akan membuat orang yang berada di atasnya berlari sepuas mereka tanpa berpindah jarak. (Perasaan niat amat yak cuman buat ngejelasin treadmill doang). Nah, ini yang lagi saya rasain sekarang. Eh tapi bukan maksudnya saya lagi make treadmill buat ngurusin badan, bukan. Tapi saya ngerasa... saya sadar kalo hidup saya itu ga kemana-mana, persis seperti cara kerja treadmill yang saya sebutin di atas. Kita lari sekuat tenaga, tapi tetep aja lokasi kita di situ-situ juga, ga berubah. Saya udah berusaha merubah nasib dan hidup saya (keuangan, pelajaran, dll) tapi tetep aja ga berubah. Tetep ga sebaik yang saya harepin. Saya jujur akhir-akhir ini sering ngerasain depresi yang sebabnya ga jelas. Saya mulai sering ngerenung, apa ya tujuan saya hidup? Buat apa saya hidup kalo saya cuman ngecewain orang-orang yang saya cintai? Buat apa saya hidup, kalo ternyata hidup saya itu ga menghasilkan keuntungan apapun ke dunia? Buat apa saya hidup kalo saya selalu bikin sakit hati orang-orang terdekat saya? Buat apa saya hidup kalo di lingkungan aja saya ga diterima? Dan "buat-apa-saya-hidup" lainnya...

Saya depresi, gatau mesti ngelakuin apa lagi buat ngerubah nasib saya. Saya ngerasa udah ngelakuin apa aja yang saya bisa, (belajar, nyari prospek, nabung, dll) tapi entah kenapa usaha saya gagal gitu, tiba-tiba usaha yang udah saya lakonin berasa ilang aja entah kemana. Nilai jelek, bisnis ga jalan, kantong kering, dll.

Sampai suatu waktu, saya baca buku yang direkomendasiin upline ke saya. Yaitu buku tentang pengembangan diri, buku yang isinya banyak hal mengenai gimana cara kita berpikir bisa berpengaruh sama nasib dan hidup kita. Saya kebetulan baca di suatu bab yang lagi "ngena" banget sama masalah saya sekarang. Berikut ini kisah inspiratif yang saya baca dari buku tsb:

"Tujuan, tujuan yang bersemangat, dapat membuat seseorang tetap hidup ketika tidak ada yang lain dapat berhasil. Nyonya D, ibu dari seorang teman kuliah saya, terkena kanker ketika putranya baru berusia dua tahun. Lebih buruk lagi, suaminya meninggal dunia hanya tiga bulan sebelum penyakitnya didiagnosis. Dokternya hanya memberikan sedikit harapan. Akan tetapi Nyonya D tidak mau menyerah. Ia bertekad bahwa ia akan melihat putranya yang berusia dua tahun nanti kuliah di perguruan tinggi dengan menjalankan sebuah toko kecil yang ditinggalkan oleh suaminya. Ada banyak operasi bedah. Tiap kali para dokter mengatakan, "Hanya tinggal beberapa bulan lagi."

Kankernya tidak pernah sembuh. Akan tetapi, "beberapa bulan lagi" itu berlanjut hingga 20 tahun. Ia melihat putranya lulus dari perguruan tinggi. Enam minggu kemudian ia meninggal dunia."


Hati saya bergetar dari tiap kata demi kata yang saya baca. Sekarang udah keliatan jelas banget dimana letak kesalahan saya selama ini. Segala usaha yang saya lakuin, dilakuin tanpa tujuan dan tekad yang kuat.

Saya belajar suatu hal dari kisah tsb. Tujuan, keinginan yang membara, cukup kuat untuk menunda kematian tertentu selama dua dasawarsa. Tujuan yang kuat, akan selalu memotivasi kita untuk tidak menyerah sekalipun beribu masalah menghadang. Orang yang memiliki tujuan dan tekad yang kuat, cepat atau lambat akan mencapai hal yang dia inginkan dengan cara yang indah.

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide