MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Sunday, April 18, 2010

Postingan Iseng

Halo. Hmm gatau mau ngomong apa sebenernya, tapi terlanjur ngeklik tulisan "entri baru" di dasbor blog jadi terpaksa posting deh (dilemparin sepatu). Jadi gini, kita kebanyakan anak-anak kelas 3 SMP niatnya mau ngelaksanain ujian praktek besok. Mungkin ada yang ujian prakteknya bukan besok, saya gatau da kalo di sekolah saya mah ujian prakteknya besok. Tapi ko herannya tuh masih banyak ya temen-temen yang kadang masih sering OL Facebook, Twitter, Y!M, dan segala fasilitas internet lainnya. Padahal pendapat saya mengatakan lebih bagus lagi kalo waktu menjelang ujian itu dimanfaatin sebaik-baiknya untuk latihan ujian biar ga gugup saat melaksanakan ujian praktek (alah kaya yang sendirinya ga OL). Saya sendiri gatau kenapa susah banget buat ga OL sehari aja. Padahal di benak saya teh mengatakan "Ayo Gan, berenti OL! Besok ujian!" Tapi tetep aja ya yang namanya godaan setan tuh susah banget buat dilawan. Boleh dibilang, kerjaan saya OL tiap hari kayanya semakin ga bermanfaat deh buat saya sendiri. Kalo dulu kan saya sering OL karena bingung dan rusuh cari ide buat posting di blog ini, tapi liat deh blog saya sekarang. Lama-lama makin ngebangke aja deh rasanya -__- Jadi aktifitas OL yang saya lakukan tiap hari itu cuman Facebook-an, nyari-nyari di Google yang ngga penting, iseng ngintipin privasi profil orang, dan kerjaan ga penting lainnya. Jujur ya saya ngerasa makin lama tuh hidup saya berasa udah ga berarti lagi. Tiap hari cuman bangun, makan, OL, tidur, bangun, OL, belajar juga sih cuman kadang-kadang pelajarannya suka ga berasa masuk ke otak -__- Saya juga ga ngerti hidup saya buat apa (ikut-ikutan Acha Septriasa di film yang berjudul Menebus Impian).

Eh iya, ngomong-ngomong tentang film Menebus Impian, saya jadi keinget sama mantan aktifitas saya sewaktu masa muda dulu (alah baru keluar kemarin juga). Udah jelas aktifitas tersebut adalah MLM. Kalo pembaca udah baca postingan sebelumnya di blog ini pasti udah tau deh MLM itu apaan. Saya bakal ulas sedikit di sini, tapi ga akan banyak. MLM adalah singkatan dari Multi Level Marketing, yaitu sistem penjualan yang memanfaatkan konsumen sebagai tenaga penyalur secara langsung. Iya, saya pernah menggeluti bisnis ini mengendarai Tianshi dengan sistem pendukung bisnis UniCore. Tapi itu ngga lama, saya keluar dengan paksa dari Tianshi karena ingin fokus dulu sama ujian. Tapi gatau kenapa, setelah saya keluar dari Tianshi, minat dan motivasi saya untuk memperlajari bisnis tuh jadi makin berasa banget. Saya jadi makin penasaran, jalan seperti apa sih yang ditempuh oleh pebisnis-pebisnis yang udah terbilang sukses dan kaya raya? Apa sih yang bikin mereka jadi sukses kaya gitu? Apa aja sih yang mereka korbanin untuk dapat sukses seperti itu? Sampai akhirnya saya hampir menemukan jawabannya setelah saya baca buku yang dipinjemin temen saya bernama Mahardhika berjudul "33 Rahasia Sukses Donald Trump, dari belitan utang menuju imperium bisnis raksasa". Gila tuh buku bagus banget! Eh, tapi Donald Trump itu siapa sih? Pertama kali ngeliat foto orang itu saya udah ngerasa familiar banget, kayanya pernah liat deh di TV, yang punya acara TV apaaa gitu. Dan ternyata setelah saya baca bukunya, saya baru inget beliau terlibat dalam pensuksesan acara TV bernama "The Apperentice" (eh bener ga nih nulisnya?) Acara itu teh acara-acara kaya Fear Factor gitu, jadi kalo ada beberapa orang yang ngakunya pinter bisnis, bisa ikut acara ini untuk dikasih tantangan dari mulai masalah keuangan, sampe terjun langsung dalam perolehan uang itu (jadi tukang masak, sales, tukang nyuci piring, pokonya pekerjaan yang bisa ngasilin duit deh)

Di situ, dia katanya mencapai kesuksesannya dengan cara yang ngga gampang loh! Bayangin aja, dia pernah punya utang sebesar 100 juta US dolar!! Coba deh bayangin kalo kita yang punya utang sebesar itu, pasti kita bakal panik banget, terus nyerah dan pasrah. Tapi beda sama Donald Trump, dia ngga nyerah begitu aja. Dia tau kalo suatu saat dia pasti bakal jadi seseorang yang sukses, jadi dia berusaha terus, sampai akhirnya dia jadi seorang pengusaha Real Estate paling sukses sedunia. Itu dia yang saya suka dari beliau, sifat pantang menyerah dan optimisnya dalam mencapai kesuksesan. Saya juga jadi punya cita-cita pengen jadi seperti dia kalo udah besar nanti hehehe. Oh iya, ada satu kutipan dari nasehat beliau yang selalu bikin saya takjub banget!

"Pengetahuan membutuhkan kesabaran; tindakan membutuhkan keberanian. Satukan kesabaran dan keberanian, maka anda akan menjadi pemenang"

-Donald Trump


Wah gila kata-katanya bermakna banget! Yang saya tangkep sih, bahwa kita harus selalu haus akan ilmu dan jangan cepet puas dengan ilmu yang udah berhasil kita punya. Ilmu tuh ga ada batesnya, kalo kita nganggep ilmu yang perlu kita tuntut cuman sebatas sekolah dan perguruan tinggi aja, kita salah! Karena masih banyak banget ilmu yang menunggu untuk kita raih. Selain ngomongin tentang ilmu, kita juga dituntut untuk melakukan suatu tindakan. Tindakan membutuhkan keberanian. Liat deh Donald Trump, beliau aja sampe punya utang berjuta-juta dolar. Itu karena dia berani ngelakuin suatu tindakan! Sekarang liat deh berapa banyak lahan yasa yang dia punya. Dia punya lapangan golf, punya perumahan besar, punya perguruan tinggi, banyak deh! Donald Trump juga mengajarkan kita untuk selalu menyukai pekerjaan yang kita punya, pekerjaan yang bisa bikin gairah meningkat (ngeres). Soalnya, satu komponen penting dalam berbisnis itu adalah gairah. Kalo kita punya gairah yang besar untuk pekerjaan kita, otomatis kerja kita pun bakal optimal banget. Itu cuman 0,01% persen yang dibahas di buku ini, masih banyak lagi kiat-kiat sukses yang diberikan Donald Trump melalui bukunya tersebut.


Gambar di atas adalah sampul buku yang saya ceritain tadi, pokonya buku yang recommended banget deh buat kamu yang ngakunya pengen sukses dan memiliki minat bisnis.

Makasih ya har udah minjemin buku ini! Ntar kalo udah lulus SMA saya balikin deh (minta dihajar) Aaaaah akhirnya tangan saya udah mulai pegel, selamat berjuang ya buat kawan-kawan yang bakal ujian praktek besok! Dan selamat berjuang ya untuk temen-temen yang lagi punya bisnis biar bisnisnya makin sukses dan makin meluas. Never Give Up! :D

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide