MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Sunday, March 21, 2010

Trik Membersihkan RAM Tanpa Restart

Terkadang, komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak ngegunain software yang berat2 seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Soundforge dsb. Biasanya setelah kita pakai aplikasi tsb komputer kita masih terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget ya? Masa tiap kali abis pake Photoshop kita harus restart komputer melulu? Apalagi kalo komputer kita memiliki RAM dan prosesor yang jadul, pastinya lama banget kalo harus restart komputer cuman buat refresh RAM doang. Nah, saya punya solusinya nih biar kita ga usah restart komputer untuk membersihkan RAM. Dulu, saya pernah posting tentang Eboostr kan ya? Itu adalah aplikasi untuk menambah kapasitas RAM menggunakan media flashdrive. Cara ini bisa saja dilakukan, tapi perlu waktu yang lama juga. Kita harus install dulu aplikasinya, harus restart juga, dan harus menempelkan flashdisk tiap kali menggunakan komputer. Kalo menurut kamu cara ini terlalu rumit, saya punya cara yang lebih simpel dan bisa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Perhatikan caranya di bawah ini:

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut.

Bersihkan RAM Tanpa Restart

2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul.

Bersihkan RAM Tanpa Restart


3. Klik Next.

4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.


Bersihkan RAM Tanpa Restart

5. Klik Finish.

Kapan aja komputer kamu terasa lambat, klik shortcut yang udah kamu buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi ga kalah ko seperti software2 lainnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaaa ;)

13 Testimonials:

sebuah catatan on March 21, 2010 at 7:03 PM said...

Sungguh ilmu sederhana tetapi amat sangat bermanfaat sekali sahabatKU, Terima kasih atas Sharingnya

AG-Loc / Ananda ganesha on March 21, 2010 at 9:39 PM said...

@sebuah catatan: iya sama sama, makasih ya udh berkomentar :)

archv3nture on March 21, 2010 at 10:01 PM said...

info bagus ni pren..sngat membantu & gampang diaplikasikan..thanks ya

AG-Loc / Ananda ganesha on March 21, 2010 at 10:28 PM said...

@arch3nture: oke sama sama, makasih ya kunjungannya :)

yusrond on March 25, 2010 at 7:43 PM said...

kerrend kang ! barru tw akku klo ad cra kyk gt .
tq

AG-Loc / Ananda ganesha on March 26, 2010 at 7:54 AM said...

@yusrond: iya sama sama :)

Anonymous said...

:))

Anonymous said...

kok missing entry y ??http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif

Anonymous said...

langsung ke TKP .....

putrisalju on July 13, 2010 at 3:50 PM said...

Hahahahaha! Berhasil! Ga perlu tambah2 RAM deh. Kompiku jadul trus srng pk Corel jdnya berat bgt. Alhamdulillah nemu blog ini. Nice share! Thanks ya!

Beng-2 coy on July 16, 2010 at 2:39 AM said...

Tuenksssssssssssss

djembell on July 17, 2010 at 2:40 AM said...

Artikelnya keren boss :)

anhi chayank on July 20, 2010 at 12:58 PM said...

makasih ya...

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide