MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Saturday, December 12, 2009

Not As Good As I Though

Weey kawan2 semuaa! Apa kabar kalian hari ini? Hahaha ga penting bgt ih! Hmm, kalian pasti tau doong skrg hari apaa? Ya, skrg hari anti korupsi se-indonesia! Eh gatau se-indo gatau sedunia pokonya mah hari anti korupsi. Jadi ga herah dimana2 bakal kita temuin beberapa kerumunan masal lagi unjuk gigi, eh salah, unjuk rasa deng.

Hmm tapi bukan itu yg lagi ganes pengen omongin skrg, ganes lagi pengen cerita seputar hotel dan cita2. Cita2? Ada apa nih tiba2 pengen ngomongin cita2? Yaa seperti yg udah kalian tau -oh blum pada tau semua yaa?- cita2 ganes dari kecil kan pengen jadi jurnalis, web designer, ato ngga minimal jadi reviewer ato surveyer, pokonya semua hal yg berbau campuran antara menulis dgn dunia IT. Dari dulu mikir kayanya enak bgt yaa klo bisa ngehidupin keluarga cuman dgn menulis review. Entah itu review dari suatu perjalanan, wilayah, tempat, atau produk sekalipun, kayanya ga bakal jadi tugas yg sulit bgt buat ganes, karena saya kan dah biasa nulis2 review dari kecil, mulai dari buku, musik, film, software, wisata kuliner dan lain2

Yang aku tau tugas seorang reviewer cuman ngedatengin suatu tempat, trus dia interview si pemilik tempat, kasih report ke bosnya, trus digaji deeeh haha. Hmm, tapi kayanya hidup ga akan pernah semudah itu, aku tau karena baru2 ini aku didatengin seorang reviewer, dan keliatan dari mimik mukanya klo dia seperti yg lagi melewati masa2 sulit saat mengerjakan tugasnya. Keliatan dari ekspresinya begitu ngeliat ganes yg lagi mantau hotel sambil minum You C 1000. Mau tau ceritanyaaa? Simak kisah absurd yg nyata berikut ini!

Suatu hari, saya abis pulang dari sekolah yg bener2 bikin bete sebete2nya, apalagi klo bukan karena ukas? Seperti biasaa, ganes selalu mampir ke hotel tiap hari dan waktu itu ganes beli salah satu minuman ringan yg ada di etalase minimart di hotel. Pas ganes keluar, ada ibu2 yg kayanya lagi nunggu sesuatu yg ga mungkin bisa diraih, tapi begitu dia ngeliat ganes kayanya semangat hidupnya nyala lagi dan seakan2 berkata "Ini dia yg aku tunggu2 selama ini!!"

Dan diapun akhirnya mulai membuka suatu dialog yg ga biasa antara reviewer dgn seorang usahawan hotel:

Ibu2: "Maaf dek, bisa diwawancara sebentar gaa? Ini ibu lagi survey mengenai minuman ringan yg diminati anak2, bisa minta waktunya sebentar?"
Ganes: "Oh iya boleh2"
Ibu2: "Namanya siapa dek?"
Ganes: "Ananda Ganesha"
Ibu2: "Ade abis pulang sekolah yaa? Di sekolah mana dek?"
Ganes: "Iya bu, saya sekolahnya di smpn 2 bandung bu"
Ibu2: "Hmm klo uang jajan per harinya berapa?"
Ganes: "Uang jajan dikasihnya per minggu bu, 150ribu/minggu"
Ibu2: "Kamu biasanya tiap hari suka mampir kesini ato kebetulan lewat sini?"
Ganes: "Emang biasa kesini tiap pulang sekolah, saya kan kerja sampingan di sini bu hehe"

Ibu2 itu trus nanya2 hal yg menurut ganes udah ga nyambung bgt dari minuman ringan, mulai dari alat2 listrik yg ganes punya, kebiasaan, hobi, sering nonton di bioskop ato kaga, kerutinan online sehari2,
produk yg suka ganes gunakan, pokonya banyak bgt deh sampe2 ga akan bisa dijelasin semua di sini -__-

Ibu2: "Makasih ya dek, oh ya ini ibu punya kenang2an buat ade, jangan diliat harganya yaaa. Ini sebagai ucapan terima kasih dari ibu."
Ganes: "Oh makasih bgt ya bu!!"
Ibu2: "Iyaa sama2"

Ga lama kemudian ibu2 tsb pergi dan ganes pun kembali masuk ke toko. Tiba2 seorang karyawan ganes ngasih tau klo ibu2 itu daritadi nyari2 ganes dan diem di luar nungguin sampe lamaaa bgt! Wah ga nyangka gitu seorang ananda ganesha ternyata ada yg rela nungguin sampe lama2 gitu haha

Tapi berkat ibu itu, ganes jadi lebih sadar klo hidup itu ga selamanya segampang yg kita bayangin, termasuk cita2 yg dari dulu dah kita planning dari awal. Tapi tetep ganes ga akan mundur dari cita2 ganes yg lama, yaitu menjadi seorang interviewer yg berpengalaman biar bisa memberi informasi yg akurat buat masyarakat banyak. Wish me luck yaaa :)

Klo kamu cita2nya apaa?

Regards,
Ananda Ganesha
www.dewagajah.co.cc

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

2 Testimonials:

Unknown on December 15, 2009 at 12:19 AM said...

km kerja sampingan apaan gan?

wah, serius itu ibu beneran nungguin km?hahah gahol

Anonymous said...

Not good as i thought, huruf 'T'-nya tertinggal. :P

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide