MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Saturday, November 21, 2009

Serigala Terakhir, Ketika Sahabat Berkhianat


Ketika itu, ada 5 orang remaja yg bersahabat dekat. Mereka bahkan sudah menganggap diri mereka sebagai saudara. Banyak hal mereka lalui bersama, antara lain berbuat onar di kampung mereka, berantem sama kelompok2 lain, tawuran, pokonya hal2 yg menantang dan menguji nyali mereka lakukan bersama. Orang2 tsb ialah Ale (Fatir Muchtar), Jarot (Vino G Bastian), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb), dan Jago (Dallas Pratama). Pada suatu ketika mereka sedang bermain bola dgn kelompok lain yg selalu bermain dgn licik dan ga sportif. Akhirnya mereka pu bertengkar sampai salah satu anggota kelompok lain tsb hampir membunuh Ale dgn pisau. Jarot pun menyelamatkan Ale dgn menghantam kepala orang itu dgn batu. Orang itupun mati dan Jarot pun masuk penjara. Di sinilah bagian mulai terjadinya konflik antara mereka berlima. Jarot selalu disiksa di penjara oleh penghuni sel terdahulunya, dan Ale serta kawan2 pun ga pernah ngunjungin maupun berniat nolong Jarot sekalipun. Karena itulah Jarot berkhianat dan bergabung dgn kelompok naga hitam yg notabene merupakan musuh dari kelompok yg dipimpin Ale.

Cerita di atas adalah sinopsis dari film layar lebar bergenre drama aksi bertajuk "Serigala Terakhir" yg disutradai oleh Upi Avianto. Hmm kayanya berani bgt yaa Upi Avianto ini? Indonesia kan jarang2 ngeluarin film mafia beginian. Upi Avianto juga telah menyutradai film REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL (2006), PEREMPUAN PUNYA CERITA (2007) dan film drama remaja RADIT DAN JANI (2008).

Banyak bgt amanat dan pesan yg terkandung dalam film ini, salah satunya yaitu persahabtan itu ga selamanya kekal, atau mungkin sisi negatifnya juga berkhianat itu jangan dilakukan karena akan menimbulkan konflik dan permasalahan. Film ini bener2 bermanfaat dan mendidik bgt klo kita ambil hal positifnya. Tapi sayang di film ini banyak terdapat dialog "anjing". tapi selebih itu ga ada yg kasar2 lagi koo.

Buat aku, malah film ini lebih patut diacungin jempol daripada film yg skrg ini lagi banyak kontroversi yakni 2012. Film "Serigala Terakhir" ini ga cuman terdapat adegan2 aksi yg menegangkan, tapi juga terdapat adegan romantis antara cinta terlarang Jarot dgn adiknya Ale yaitu Aisyah (Fanny Fabriana). Padahal Ale adalah musuh Jarot skrg, tapi Jarot dah terlanjur cinta sama adenya. Wah ceritanya jadi gimana tuuh? Tonton aja sendiri yaaa di bioskop2 kesayangan anda hahaha.

Oh ya, film ini juga mengajarkan kita untuk tidak menghina orang lain yg lebih kekurangan dari kita, karena suatu saat bisa jadi orang tsb malah menjadi lebih dari kita dan akan membalas semua perlakuan jahat pada orang tsb. Di awal cerita, ada orang bisu yg selalu diejek2 oleh anak2 kampung dan ga jarang juga dijailin sama gengnya Ale. Tapi Jarot yg berkepribadian baik itu kasian dgn orang bisu itu dan membantunya. Naah, orang bisu itulah yg mengajak Jarot masuk ke kelompok naga hitam. Dia skrg lebih berani dan kuat dari sebelumnya. Dia juga yg menjadi penjaga Jarot apabila Jarot terdesak. Namun pada akhir cerita, dia membunuh Jarot setelah membunuh anggota2 geng Ale.

Pokonya ini film asik bgt deeh! Banyak pelajaran yg bisa kita ambil dari film ini. Klo kamu suka maen GTA pasti bakal tertarik nonton film ini, yaa bisa dibilang film ini merupakan GTA versi Indonesia, jadi kebayang kaan ceritanya kaya gimana? Tunggu apalagi! Segeralah jalan2 ke bioskop2 terdekat dan tonton film ini!


    (+)
  • Banyak terdapat amanat dan unsur kehidupan yg bisa kita ambil dari film ini

  • Alur cerita sangat seru dan menegangkan

  • Soundtrack yg diangkat untuk film ini relevan dgn cerita dan mengasyikan

  • Darah, luka2, dan hal2 lainnya terlihat sangat asli

  • Mampu memukau penonton dgn adegan2 yg ga terduga dgn cara yg masuk akal

  • Semua aktor2 di film ini mampu menjiwai dan memerankan karakter masing2 dgn baik


  • (-)
  • Terdapat adegan2 yg ga patut dicontoh

  • Terdapat dialog yg kasar

  • Beberapa adegan drama dibuat lambat sehingga membosankan penonton



----------------
Now playing: Maliq & d'Essentials - Coba Katakan
via FoxyTunes


0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide