MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Friday, November 13, 2009

5 Faktor Terjadinya "Blackspot"

Heey temen2! Klo kalian ngikutin postingan aku dari awal pasti tau kaan penyakit apa yg skrg ini lagi aku alamin? Seperti yg udah aku ceritain di postingan sebelumnya, pas lagi jalan ke mesjid, tiba2 blackspot terjadi dan waktu aku sadar aku lagi terbaring di lantai. Sebelum lebih lanjut lagi, ganes mau kasih tau pengertian blackspot. Blackspot itu seperti waktu kita lagi tidur. Kita ga bisa ngerasain apa2, ga bisa ngeliat, ga bisa ngedenger, pokonya bener2 dalam keadaan ga sadar. Dan hal ini terjadinya ga lama2 bgt, paling cuman sekedar 1 menit atau bahkan 1 detik. Itulah yg ngebedain antara blackspot dgn pingsan. Klo pingsan kita biasanya ngerasain indikator2 seperti pusing, ga enak badan, badan geter2 atau kejang2, trus kemudian pingsan. Naah, klo blackspot ini, kita ga ngerasain apa2 sebelumnya. Tiba2 langsung ga sadar walopun kita ngerasa kondisi kita se-fit apapun. Hmm kira2 apa aja sih yg hal2 yg bikin blackspot itu terjadi? Simak faktor2 berikut ini!

1. Small Input, Large Output
Maksudnyaa, kamu cuman dapet asupan gizi yg sedikit sedangkan aktifitas kamu banyak. Ini juga termasuk penyebab nantinya bakal terjadi blackspot. Coba deeh kamu bayangin, sarapan cuman minum susu doang, tapi sekolah sampe jam 3, trus ada ekskul sampe maghrib, abis itu mungkin kamu ada les tambahan. Pastinya capek bgt kaan? Itu lama2 klo dibiarin kaya gitu trus kamu bisa pingsan atau tiba2 pandangan jadi gelap dan ga sadar apa2. Makanya biar hal ini ga terjadi, kamu kudu makan makanan yg cukup baik gizi, jumlah, maupun jenisnya.

2. Large Exhaustion
Yang satu ini dah pasti jadi faktor utama terjadinya blackspot. Large Exhaustion atau yg bisa diartikan sebagai terlalu kelelahan bisa bikin kamu tiba2 kehilangan kesadaran. Misalnya klo kamu kecapean bgt abis olahraga, trus kamu ga segera ambil minum malah ngelanjutin kegiatan lain, mungkin aja kamu tiba2 pandangan gelap dan ga ngerasain apa2 saking capeknya. Makanyaa, klo abis olahraga disaranin minum cairan pengganti ion tubuh seperti pocari sweat atau mizone.

3. Excessive Stress
Eitss, jangan salah! Bukan cuman kelelahan fisik yg jadi faktor utama terjadinya blackspot, tapi kelelahan batin atau bisa juga disebut terlalu stres. Mungkin kamu pernah saking tegangnya gara2 belum ngerjain PR, apalagi klo gurunya killer abis! Wah ga kebayang tuh tegangnyaa. Sampe2 bikin kamu lemes dan pucet, atau juga bikin kamu sakit perut. Klo kaya gitu lama2 kamu juga bisa kehilangan kesadaran. Ga asik bgt kaan? Udah bakal dimarahin guru, kita mesti kesakitan pula! Makanya klo kamu lupa kerjain PR mending kamu nyontek aja ke temen daripada kamu pingsan di kelas.

4. Monitor Radiation
Naah, klo yg satu ini pasti bakal susah temen2 hindarin kaan? Siapa sih di antara kita yg ga pernah nonton TV? Atau main game console seperti PS3 dan Xbox? Atau fesbukan di komputer? Klo kalian hobi bgt ngelakuin kegiatan2 tadi, kalian kudu waspada! Radiasi monitor bakal memacu jantung agar berdetak lebih cepat dan juga bisa ngerusakin mata kalian. Ga cuman ituu, radiasi monitor bakal bikin kepala kalian pusing klo lama2. Dan dari pusing itu bukan ga mungkin kehilangan kesadaran bakal terjadi sama kalian.

5. Sleepless
Faktor ini juga termasuk hal yg bakal bikin kalian ilang kesadaran klo ga diatasin. Minimal orang seusia kita (remaja) butuh tidur kurang lebih 8 jam, klo kurang dari itu pasti besoknya kita ga bisa melakukan aktifitas dgn lancar seperti biasanya. Dan ga cuman itu, kurang tidur juga bisa mengakibatkan peredaran darah ga lancar yg nantinya bikin kalian jadi blackspot. Makanyaa, mulai skrg biasain deh tidur jangan terlalu malem okee?

And, in case if that accident happen with you all, ganes bakal kasih saran dan tips hal2 yg harus kamu lakuin klo sewaktu2 blackspot ini terjadi pada kamu.


  • Klo kamu blackspot di tengah jalan, kamu harus sebisa mungkin minggir dan duduk sebelum 1005 kehilangan kesadaran. Pasti kalian ga mau doong blackspot di tengah jalan? Belum lagi klo ada mobil kenceng pasti kamu udah tewas ketabrak.

  • Klo kamu blackspot di tempat umum, sama kaya waktu di tengah jalan. Kamu harus cepet2 duduk klo ngga ntar kepeleset kaya ganes kemaren -___- Dan klo bisa kamu minta bantuan sama orang2 di sekitar situ buat dianterin ke rumah sakit terdekat.

  • Satu lagi, klo ga sempet duduk dan kepeleset, itu artinya kamu lagi dikasih cobaan sama Tuhan biar kamu tambah sabar dan soleh ;)



Okee kayanya sekian aja dulu yaa buat postingan kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat kalian semua yaaa




0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide