MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Wednesday, October 28, 2009

Pemantapan Khusus, Why Not?

Hey teman2 sekolah saya di smp 2 bandung tercintrong! Saya ikut berduka cita atas teman2 yg gak lulus TO dan terpaksa kudu ikut pemantapan khusus. Banyak bgt temen2 yg ngeluh soal itu, ada satu temen aku yg ngeluh2 trus di kelas karena sedih harus ikut pemantapan khusus. Akupun jadi ngerasa simpati dan kasian ke temen saya itu. Iyasih aku emang gak ikutan TO, tapi aku juga bisa ngerasain gimana sih sedihnya gak lulus TO? Biar dikata nilainya gak dimasukin, tapi tetep aja sedih doong klo tau kita itu termasuk orang2 yg kurang dan perlu diperhatikan. Dan selain itu juga, temen2 yg gak lulus TO mesti bangun lebih awal untuk mengikuti pemantapan khusus yg mulai jam 6 pagi. Hmm tapi justru menurut saya pemantapan itu bermanfaat bgt! Bukan cuman karena kita dapet materi tambahan ajaa, melainkan banyak bgt hal2 lain yg bisa kita pelajari dari mengikuti pemantapan khusus. Misalnya aja:


1. Learn To Dicipline
Iye, dgn mengikuti pemantapan khusus, kita kan otomatis bangun lebih awal darpiada anak2 lain, dan itupun bisa melatih kita agar kita lebih disiplin waktu. Misalnya aja, kita tau besok itu bakal ikut pemantapan khusus, otomatis doong malemnya kita berupaya biar gak tidur terlalu malem karena dapat menganggu aktifitas kita esok hari. Dan selain itu, klo temen2 biasa tidur lagi setelah solat subuh, skrg jangan! Karena klo kita tidur lagi kan pasti telat dong ke sekolahnyaa yaga yaga? Nah otomatis klo kita membiasakan dgn jadwal bangun pagi baru itu, pasti kitapun menjadi lebih disiplin tentang waktu. Yang untung siapa? Kita juga kaan?

2. Regrets and Starting To Self-Improve!
Dengan mengikuti pemantapan khusus, berarti kita tau telah melakukan kesalahan2 yg mungkin oleh kita gak disadari. Apa aja itu? Kurang giat belajar, selalu mengobrol di kelas, gak konsentrasi, suka ngelamun, jarang kerjain PR, atau lain sebagainya. Naah, kita kan jadi sadar akan kesalahan2 kita, dan kitapun pasti gak mau doong klo ntar TO kedua kaya gini lagi? Makanyaa, mulailah menyesal dan perbaiki diri kamu! Klo kamu sukses memperbaiki diri, ntar TO kedua pasti bakal sukses koo :) Yang untung siapa? Kita juga kaan?

3. Studying More Often and Harder
Dengan kita mengikuti pemantapan khusus, pasti kitapun otomatis jadi belajar lebih sering dan lebih keras doong! Klo ada pelajaran yg gak ngerti, kita bisa tanya ke pengajar pemantapan nanti. Trus, klo ada ulangan2 gitu pasti pagi2nya kita bisa berkesempatan nanya2 ke guru. Atau bahkan bisa aja kita bisa dapet contekan soalnya! Yang untung siapa? Kita juga kaan?

4. Won't Be Late To The School!
Klo kita ikut pemantapan khusus, tentunya kita gak akan telat masuk sekolah! Kenapa? Karena kita ngetargetin waktu tiba di sekolah adalah pukul 6, otomatis waktu kepergian pun jadi lebih pagi! Biasanya kan klo pagi2 masih sepi dan gak macet yaga? Jadinya kita bisa leluasa pergi ke sekolah tanpa ada hambatan dan rasa khawatir akan dimarahin Pak Heri karena terlambat. Yang untung siapa? Kita juga kaan?

Dan masih banyak keuntungan2 lain yg bisa kita peroleh dalam mengikuti pemantapan khusus ini. Dan lagi, kita itu berbeda! Cuman kita yg diwajibkan ikut pemantapan khusus! Different Is So Cool! (haha naon sih) Nah jadi, gak perlu sedih lagi doong? Ayo tunjukkin pada dunia klo orang2 yg gak lulus TO pun bisa jadi pinter asal ada niat, doa, dan kemauan! Pada dasarnya, semua orang itu bodoh saat dilahirkan, namun kebodohan itu dapat teratasi dengan doa, niat, dan bimbingan orang tua serta motivasi dari teman2 semua. Jadi jangan sombong mentang2 kalian lulus TO, bisa aja TO kedua kalian justru gak lulus dan kami yg akan lulus. Jadi, jangan takabur dan trus giat belajar buat kamu2 yg lulus TO. Oh iya, sekedar mengingatkan, buat temen2 yg gak lulus TO, jangan sedih lagi yaaa ;) Pemantapan Khusus, Why Not?

2 Testimonials:

danuakbar.com on October 28, 2009 at 7:42 PM said...

"Pada dasarnya, semua orang itu bodoh saat dilahirkan, namun kebodohan itu dapat teratasi dengan doa, niat, dan bimbingan orang tua serta motivasi dari teman2 semua"

Dan juga jgn lupa motivasi dari dalam diri sendiri! Katakan "SAYA BISA"!

AG-Loc / Ananda ganesha on October 28, 2009 at 8:06 PM said...

@danuakbar: iyaa, bener tuh haha. walopun usaha mati2an tp klo ga yakin sm diri sendiri pasti gakan berhasil. btw makasih komentarnyaaa :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide