MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Monday, August 17, 2009

Renungan HUT RI ke-64


Gak kerasa yaaa, Indonesia skrg udah berumur 64 taun. Banyak orang2 yg beli pernak-pernik merah putih jauh hari sebelum tanggal 17 agustus. Hm emang iyasih harga pernak-pernik merah putih pasti lebih mahal klo dibeli pas hari H nya. Tanggal 17 agustus merupakan hari yg paling penting bagi seluruh warga Indonesia. Karena pada tanggal 17 Agustus 1945, merupakan perjuangan terakhir Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Hari kemerdekaan Indonesia bener2 hari yg istimewa dan bisa dibilang unik karena bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadhan sekaligus juga merupakan negara pertama yg merdeka setelah perang dunia kedua. CMIIW


Pada suatu hari, ada bapak2 bernama Joko. Dia bekerja sebagai tukang sampah. Setiap harinyaa, dia harus mengambil sampah2 yg ada lalu menjualnya. Pak Joko juga punya anak, namanya Juminten. Dia juga jadi tukang sampah bersama ayahnya. Tanpa lelah mereka trus2an mencari sampah demi memenuhi kebutuhan perut mereka. Mereka terpaksa harus bekerja ditemani oleh bau busuk menyengat yg udah biasa terngiang di kehidupan mereka.

Malah kayanya mereka seneng2 aja sama pekerjaan mereka. Terlihat Juminten sedang asik2nya berguling-guling di atas tumpukan sampah. Seakan-akan emang sampah itu udah jadi sahabat merejka sehari-hari. Syukur2 klo Juminten dapet mainan bekas di atas tumpukan sampah itu. Mereka juga tetap melakukan pekerjaan yg samaa, bahkan di hari besar seperti ini. Begitu ditanya apa arti kemerdekaan bagi mereka, jawabnnya sungguh menyedihkan.

"Yaa beginilah kami, negara sudah merdekaa, tapi tetep aja kami gak maju2.


Ujar Joko sambil menundukkan kepala. Hmm aku heraan, kenapa sih kok Indonesia udah merdeka 64 taun, tapi teteeep aja masih ada yg belum merdeka. Misalnya yaa kaya Joko dan Juminten tadi. Masih ada anak2 yg gak sekolaah, masih ada anak2 yg harus bekerja di bawah umur, mending klo pekerjaan yg layak. Lha, ini? Jadi tukang sampah? Are you out of mind?? (pake gaya ngomongnya fitri tropica hahaha)

Hmm sedih bgt yaa. Buat aku Indonesia itu belum merdeka sama sekali. Masih banyak rakyat2 miskin, banyak korupsi dimana2, pokonya banyak bgt kekurangannnya deeeh! Buat kebanyakan orang, ini udah ulang taun Indonesia ke-64 looh! Masa uda 64 taun merdeka tapi kondisinya masih kaya gini??

Naah, makanyaa, di sini ganes mau menghimbau temen2 semua biar bisa lebih peduli sama rakyat2 miskin. Lebih peduli dalam pembentukan ekonomi di Indonesia ini. Apalagi bentar lagi bulan puasa, nah kita bisa ngegunain momen ini untuk berbuat baik bagi mereka yg gak mampu. Karena pahala yg diberikan di bulan Ramadhan pasti lebih besar dibandingkan hari2 biasa yaga yaga?

Hmm harapan aku taun ini buat Indonesia, supaya Indonesia bisa lebih makmur, lebih kuat, punya kesadaran baru, lebih disiplin, lebih cerdas, dan semoga bisa menjadi panutan bagi negara2 lain dan gak ada lagi yg namanya kesenjangan sosial serta perbedaan derajat yg mencakup perbedaan status dan ekonomi. Pokonya aku harepin yg terbaik deeh buat Indonesia! Aku gak mau masih ada orang2 yg nganggep hari kemerdekaan sebagai hari yg biasa2 ajaa dikarenakan merasa dirinya belum merdeka.

Hmm jadi penasaran, sebetulnya apasih arti kemerdekaan bagi rakyat kecil?


3 Testimonials:

wahyoe on August 17, 2009 at 3:49 PM said...

MEREDEKA...

berry devanda on August 19, 2009 at 10:55 AM said...

wujudkan indonesia merdeka 100%
salam...

AG-Loc / Ananda ganesha on August 20, 2009 at 5:41 PM said...

@smua: merdekaaa! ayo wujudkan kemerdekaan bagi indonesia luar dalaam :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide