MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Wednesday, July 01, 2009

Green Villa, So Good To Be Seen, So Good To Be Lived

Akhirnyaa, waktu yg aku tunggu2 telah tibaaa! Dari kemaren kebelet pengen posting tentang perpisahan kemaren di Villa Istana Bunga tapi gak jadi2 ajaa z. Gara2 keaskikan maen Mafia Wars di Fesbuk ahahah. In other side, koneksi internet aku jadi lambat akhir2 ini! Gatau kenapaa. Huff, padahal dulu itu speedy cepet bangeet. Tapi skrg jadi lebih lambat dari Centrin. Argh, i miss you Centrin!! Well, sudahlaah. Skrg sih lumayan cepet daripada kemaren meski masih kesulitan membuka blog.

Jadi gini looh, sehari sebelom keberangkatan, aku lagi online Y!M. Si ridho ujug2 nyapa aku minta tumpangan buat ke lembang besok. Aku bilang boleh2 ajah tapi minimal yg ikut cuman 6 orang. Klo bisa sih bayar duit bensin hehe.

Keeseokan harinyaaa...



Aku telat banguun! Aku bangun jam 7! Aaa siaal! Ngumpul di sekolah jam 8.30 z. Kayanya gak bakalan on time jam 8.30 nih nyampenyaa. Soalnya dari rumah ke sekolah lumayan jauh dan lama. Huh, yauda aku cepet2 mandi dan pergi ke sekolah -lupa sarapan-.

Udah ajah akuteh tiba di sekolah. Kirain aku dah telat gataunya masih banyak yg ngaret. Kita nungguin di depan kelas. Lamaaaa banget! Temen2 aku pada maen uno buat nunggu anak2 yg blom pada dateng. Ibu aku nungguin di luar soalnya mau nganter aku ke lembang. Semuanya lagi pada asik sendiri. Aku nunggu sambil berusaha maen Mafia Wars pake opera mini tapi hasilnya nihil! Susah bangeet. Enakan di komputer lah pokonyaa z. Beberapa lama kemudian, aku ketemu anak2 karate. Aku langsung ajah nyamperin faisal dan nanya2 seputar gasuku yg sangat penting luar biasaa ahahah. Huh, padahal aku juga pengen ikut gasuku sih. Cuman bentrok sama perpisahan kelas. Kapan lagi coba nginep di villa bareng temen2 sekelas? Tapii, kapan lagi juga ketemu sama ratusan karateka lainnya yg tersebar di kepulauan nusantara Replubik Indonesia ini? Dua2nya bener2 even yg langkaa, padahal dulunya aku udah yakin bakal ikut gasuku. Tapi karena mahal, aku ikut perpisahan kelas ajadeh huhuhuh. Duit dah abis buat beli kaos RAN dan kaos RumahBlogger. Masa mau minta duit ke orang tuaa? Malu2in ajaa. Haduuh, pengen punya rekening di BCA iih biar bisa cari duit sendiri lewat payingpost! Huuh.

Nah, gak lama kemudian yg lain pada masuk ke mobilnya mahar. Aku juga ikut masuk ke mobil aku ngajakin yulius, wiguna, taufik. Mobil mahar mulai melaju. Mobil aku juga ikutan jalan. Udah ajah mobil aku pergi menuju Villa Istana Bunga. Gak lama kemudian, ada yg nelfon ke hape taufik. Gatau dari siapaa. Pas si taufik dah selesai nelfon, dia bilang katanya blom pada berangkat, jadi disuruh balik lagi. Eh buseeet padahal dah lumayan jauh dari sekolah. Aku tanya ke taufik, "Fik jadi gimana atuh? Balik lagi ajah atau mending kita duluan ke sanaa?" Katanya sih mending duluan ajah ke sana. Ntar klo misalkan nyasar atau gatau bloknya dimana tinggal sms ke temen.

Akhirnya satu jam terlewati sudaah dan kitapun dah nyampe di Vilisbung. Aku tanya ke taufik
Sayaa: "Fik, villanya blok berapaa?"
Taufik: "Klo gak salah teh blok C, tapi gatau blok C berapa."
Ibu saya: "Aduh ibu pengen pipis nih"

Eleh pengen pipis katanyaaa. Malu deh sayaa zzz. Masa ibu aku ngomong kaya gitu di depan temen2? Huff, yauda kita tanya2 desfri tapi katanya disuruh tunggu di depan. Yauda akhirnya kita semua nunggu di depan sambil mendengar keluhan ibu aku yg pengen pipis zet. Gak lama kemudian ada beberapa mobil dan satu angkot dateng, kita pada konvoi gitu, dan akhirnya berhenti di depan villa berwarna hijau. Aduh sayang banget waktu itu gak difoto jadi gabisa kasih tau gambarnya yg lebih jelaas -,-

Udah ajah kita langsung pada keluar dan masuk ke villa tersebut. Dalemnya keren bangeet! Ada tiga lantaai! Lantai paling atas itu tempat buat solat. Lantai kedua ada TV, lantai pertama ada dapur gitu sama tempat makan dan beberapa sofa. Waah, nyaman banget lah pokonyaa!

Waktu aku nge-'explore' tempat itu aku ngeliat kucing yg kayanya dah lama ada di dalem villa sebelum kita dateng. Kulitnya ada 3 warnaa, hitam, putih, coklat. Lucu sih ngga, cuman anehnya dia gak ketakutan pas aku ngelus2 dagu dia. Hmm, jangan2 kucing penunggu? ahahah

Kucing di Green Villa Vilisbung Lembang

Abis aku maenin tuh kucing aku istirahat bentar sama mahar dan yulius di sofa deket pintu villa. Gatau kenapa aku tiba2 inget klo aku blom sarapan, aku ajakin mahar jalan ke alfamart. Tapi khan jauh tuh, kita gak jadi ke alfamart dan kitapun nanya2 sama penduduk di situ. Rupanya ada mini market yg lebih deket daripada alfamart. Yauda aku dan mahar jalan ke mini market.

Ketika di dalam perjalanan yulius nelfon
yulius: "Gan, kamu lagi dimanaa?"
ganesha: "Saya lagi di jalan mau ke mini market."
yulius: "oh ituteh dimanaa?"
ganesha: "Kamu jalan ajah ke kanan dari villa, ntar ada pertigaan kamu belok kanan."
yulius: "Oh yauda ntar saya ke sanaa!"

Pas aku dan mahar nyampe di mini market, mini marketnya tutup. Katanya teh jam 7.30 buka tiap hari. Pas aku liat jam padahal udah jam 9an, tapi kok masih tutup yaaa? Tiba2 ada orang nanya kita "Mau belanja dek?", "iyah pak, tapi kok masih tutup pak?", "Bentar yaaa". Yauda kita tunggu bentar sekalian nunggu yulius. Tiba2 dateng mbak2 bawa kunci gitu. Dia ngebukain pintu mini market. Oh rupanya dia teh yg jadi kasir di situ. Aku sama mahar pun langsung masuk dan beli beberapa snack dan coklat ahahah. Udah gitu teh kita balik ke villa. Pas nyampe ke villa aku nyari2 yulius, abis kok dia gak dateng2 ke mini market? Rupanya yulius lagi di jalan ke mini market. Wah, berarti aku dan mahar berselisih jalan atuh sama yulius? Tapi kok aku gak liat dia di jalan zzz. Aku khawatir dan nelfon yulius

ganesha: "Yus kamu dimanaa?"
yulius: "Saya lagi di jalan ke mini market."
ganesha: "Ooh, ini saya sama mahar dah balik ke villa."
yulis: "Yauda tunggu ajah di situ."

Nah lo bingung, kok kita disuruh nunggu? Ah tau deh aku dan mahar makan2 snack yg udah kita beli tadi. Gak lama kemudian, yulius dateng, dan kita (aku mahar yulius taufik) jalan2 keliling vilisbung. Wah edan rumah2nya unik bangeet, ada villa yg di bawahnya ada billiard, ada villa 3 lantai warnanya ungu (kata taufik mah itu rumahnya pasha ungu ahahah gak mungkin!). Suasanya sepi banget kaya kuburan, kuburan ajah masih lebih rame kok kayanya.

Naah, sorenya taufik ngajakin kita jalan kaki ke alfamart. Wah gila itu khan jauuh! Tapi yaudalah aku terima2 ajah ajakan si taufik. Soalnya sekalian mau beli makanan buat isi waktu begadang ntar. Kami berempat dah setuju mau begadang sambil ngabisin makanan yg kita mau beli di alfamart. Dengan bermodalkan uang sekadarnya dan sepasang kaki bau, kita pun berjalan menuju alfamart.

Beberapa menit kemudian...


Kita dah nyampe di depan pintu masuk vilisbung! Dan kita juga hampir mau pingsan begitu ngeliat sesuatu di tembok yg bikin kita sadar klo kita dah jaan kaki sejauh 2 KM zzz. Ini baru ke depan doang, gimana ke alfamartnyaa? Gimana balik lagi ke villanyaa? Berarti kita bulak-balik ke alfa-villa sejauh 4 KM HAHAHAH.

Yauda kita langsung ajah jalan ke alfamart dan beli beberapa roti sobek sari roti keju-coklat dan coca cola zero. Selain itu juga aku beli silverqueen sebatang. Kita patungan buat beli coca cola zero botol masing2 4ribu. Abis itu kita balik lagi ke villa sambil minum2 coca cola dan bikin persetujuan untuk gak kasih tau siapa2 klo kita jajan di alfamart. Soalnya ntar takut dimintaa. Enak ajah kita dah jauh2 ke alfamart masa ntar di villa semua pada minta trus kitanya malah gak kebagian zet.

Di jalan menuju villa, ada yg nelfon taufik. Katanya disuruh cepet2 balik soalnya mau foto kelas. Aduh, masa kita mau foto kelas bawa2 kantong keresek? Ntar rahasia kita jajan di alfamart bukan cuman ketauan lagi, tapi sekaligus diabadikan dalam foto zzz. Yauda kita masuk dulu ke villa dan langsung menuju ke kamar tempat kita begadang ntar malem. Rusuh bangeet, soalnya kita dah ditunggu daritadi dan kitapun gak nemuin tempat yg cocok buat nyembunyiin keresek belanjaan alfamart. Yauda sama yulius disimpen di bawah tas dan selimut, kitapun langsung lari secepat mungkin ke tempat pemotretan.

CHEESE KEJUUU JEPRET JEPRET LALALALAAA ZZZZZ...

Udah selesai, kita berempat panik soalnya semua orang pada balik ke villa. Takutnya ketauan gitulooh. Aku sama yulius lari2 kaya orang gila ke villa buat mengamankan keresek belanjaan alfamart dengan susah payah. Persembunyian pertamaa: belom disembunyiin karena ada banyak orang lain di kamar (masih di bawah selimut). Eh, rupanya kita disuruh balik lagi soalnya tadi ada kesalahan. Adududuh kaki aku dah dipake buat jalan 4 KM, dipake buat lari2 juga skrg masih disuruh jalan lagi buat foto kelas lagi heuh. Abis foto2 lagi aku lari2 ke villa, langsung menuju kamar, dan langsung nutup pintu. Persembunyian keduaa: tas gitar taufik.

Malemnyaa, kita2 pada mau bakar jagung di depan villa. Aku sama mahar gak ikutan, kita lagi ngurusin hape mahar yg lagi rusak. Hape dia gabisa nyala sama sekali. Banyak orang nyuruh kita ikutan bakar jagung di depan, tapi aku males ah lagian aku gak terlalu suka sama jagung bakar. Abis pada bakar2 gitu, semua pada balik ke villa dan kita disuruh naek ke atas soalnya mau ngucapin terima kasih ke ibu wali kelas kita bu kuspah sekaligus kasih surprise buat beliau. Bu kuspah baik looh orangnyaa, beliau ternyata ngedoain kita biar bisa naek kelas ke kelas 9 waktu lagi naik haji.

Setelah itu kita pada jalan ke kamar buat tidur. Aku langsung diem2 ngeluarin coca cola dari tempat persembunyian ketiga: tas sayaaa. Sialnya itu jadi pada tau klo kita berempat jajan di alfamart tadi. Akhirnya coca cola dan roti sobeknya diminta sama yg lain deeh zzz. Padahal mereka gak ngerasain capeknya jalan 4 KM bulak-balik ke alfamart. Abis itu aku langsung ajah tidur, yg lain pada main uno dulu. Huh, gak enak ih pada berisik, aku jadi gabisa tidur. Beberapa saat kemudian ada temen2 aku dateng dari kamar lain katanya mereka denger ada yg ngetok2 pintu villa. Mereka takutnya itu maling. Haduh masa ada maling ketok pintu dulu? Haursnya tuh maling jadi panutan bagi maling2 yg lain untuk senantiasa menjaga sopan santun dan tata krama mereka dalam mencuri ahahah.

Gak lama kemudian, kamar jadi sepi. Yang lain pada berhamburan keluar karena ketakutan. Kesempatan bagus nih, mumpung yg lain pada keluar aku curi2 waktu buat berusaha tidur. Tapi nyatanya jadi lebih gabisa tidur lagi karena suara di luar berisik dan ada beberapa suara hentakan kaki dari lantai atas. Yauda akupun keluar juga dan naik ke atas buat cek keadaan dan nutup jendela. Abis itu aku balik lagi ke bawah dan tidur di sofa. Siapa tau tidur di sofa lebih enak daripada di kamar. Rupanya ngga, aku malah seakan-akan ngeliat hantu di luar jendela. Aku nyoba buka hordeng jendela biar lebih jelas lagi. Rupanya emang ada sebuah wajah. Rambutnya panjang2 gitu kaya kuntil anak. Ooh, ada hantu rupanya pikir aku. Yauda aku jalan ke kamar sebelah dan di situ ada taufik. Aku tidur berdua sama taufik di situ. Lama2 taufik keluar dan tinggal aku sendiri di kamar. Alhamdulillah... Akhirnya bisa tidur dengan tenang! Hahaha...

Besok paginya aku kebangun karena suara toa khas taufik yg berkumandang keras. Aku keluar kamar.

Taufik: "Gan kamu nyenyak tidurnyaa?"
GaneshaL "Iyah dong"
Taufik: "Wah enak ih saya cuman tidur satu jam."
(Watir lebok siah ahahah)

Aku ke kamar mandi buat wudhu, abis itu aku jadi imam solat subuh di lantai atas. Setelah itu aku sama taufik jalan2 keliling vilisbung, katanya sih taufik mau ke villa kelas 8e. Waktu di jalan taufik sibuk nelfon2 pacarnya zahra. Katanya sih lagi di villa merah. Aku sama taufik nyari2 villa merah, kata taufik sih di sekitar CIC. Wah, kayanya jauh banget tuh dari villa aku. Lama banget aku sama taufik nyari2 villa merah. Akhirnya taufik balik ke villa, sedangkan aku ke mini market dengan kaki yg pegel2 kesakitan. Eh gataunya pas aku nyampe di mini market, mini marketnya lagi tutup. Aduh, kaki aku udah gak kuat lagi kayanyaa. Akupun jalan ke villa dan untungnya aku di jalan ketemu sama iqbal san mehong naik mobil. Aku langsung ajah naik daripada harus capek jalan kaki ke villa. Kebetulan banget katanya mereka mau ke villa merah nemuin bu kuspah. Kita jalan trus ke sana sampe ada tulisan di plang "« CIC 5 KM". Wew, pas aku liat ke kanan, jalannya bener2 aneh. Gak beraspal, nanjak2 gak jelas gitu. Mehong turun buat ngecek jalannya. Gak yakin, iqbal pun nanya2 sama orang di deket situ. "Pak, CIC di sebelah sanaa?", "Iyah", "oh yauda makasih pak". Akhirnya kita jalan ke sana. Jalannya bener2 gak enak. Pas udah mau nyampe, kita masuk ke semacam perkampungan gitu (halah). Maunya sih kita naik mobil ke sana, tapi jalannya penuh dengan batu dan tanjakkan. Akhirnya iqbal minta ijin trus marikirin mobil di situ. Kitapun mulai berjalan kaki mendaki jalan berbatuan. Pasti capek? Yup, emang capek. Apalagi kemaren aku jalan kaki 4KM. Pas udah nyampe di atas, di jalan yg udah agak datar gitu, kita ngeliat ada banyak tenda. Kita pikirnya itu anak2 kelas 8e. Pas ditanya, rupanya itu dari smpn 14. Nah lo, jadi villa 8e dimanaa? Kita jalan lagi ke atas dan akhirnya ketemu villa merah. Pas ditanya, rupanya anak2 8e gak ada di sini. Ih bingung pisan sumpah! Udah capek2 ke sini rupanya gak ada hasil heuh. Kitapun balik lagi ke villa dan makan nasi goreng.

Abis makan, ada yg mandi, ada yg maen uno. Aku sih ke kamar ajah buat istirahatin kaki aku. Gak lama kemudian sebelum bu kuspah pulang, kita foto kelas lagi. Dan kali ini aku pake kaos RAN yg baru aku dapet kemaren2. Setelah selesai, kita siap2 mau pulang. Tapi sebelum pulang, kita jalan2 dulu ke villa kelas 8e. Karena kali ini bareng taufik, yakin lah gak bakalan nyasar lagi. Soalnya khan pacarnya taufik ada di kelas 8e. Kita masuk ke jalan sempit gitu, bukan di aspal. Semacam masuk ke sejenis hutan gitu (walah lebay). Oiya taufik juga bilang katanya di villa kuning bukan di villa merah. HALAH PANTESAN GAK KETEMU. Di jalan, kita ketemu banyak kuda di situ lagi makan rumput (zz gak penting). Pas kita keluar dari jalan berlumpur nan bau tai itu, aku ngeliat jalan yg familiar banget buat aku, mehong, dan iqbal. ITU JALAN YG TADI KITA LEWATIN! AAAH KENAPA KITA GAK MASUK KE VILLA KUNING AJAA? Yaudalah nasi dah jadi bulukan, kita gatau sih abisnya mau gimana lagi? Kita jalan ke villa kuning. Pas dah nyampe, kita tanya ke orang di situ. Katanya kelas 8e lagi pada hiking. Jiah, sia2 lagi deh kita ke villa 8e. Akhirnya kita balik ke villa. Di villa kita istirahat dulu bentar abis itu kita jalan ke tempat main paintball. Eh pas dah nyampe gataunya gak ada orang. Di situ ada nomor telfon dan desfri pun mulai menelfon, pas dah selesai nelfon gataunya kita kurang orang jadi gabisa main paintball. Yaudalah kita balik lagi ajah ke villa buat siap2 pulang.

Sebagian anak ada yg ikut mobil mahar, sebagian ada yg ikut mobil yg disupirin iqbal, 2 orang ikut mobil aku. Sialnyaa, mobil aku paling telat dateng, pas aku telfon ibu aku: "Oh iyah maaf ibu ketiduran." ADUUUUH OJAAAAN!! Yang lain dah pada pulang kita berempat masih di depan villa! Dan rupanya ibu aku ketiduran jadi katanya mau ke sini dalam waktu 20 menit zzz. Oiya, sebelumnya waktu masih ada taufik dan iqbal di depan villa, mantan aku ghea anak bekasi sms aku. Katanya "heey". Aku kasih liat ke taufik soalnya taufik dah deket sama ghea. Taufik bilang balesnya "ada apaa?" biar gak kasih harepan ke dia halah. Yauda akupun bales smsnya ghea sejutek yg taufik kasih tau ke aku. Abis itu dibales lagi sama dia "ketemuan yuk, aku lagi di bandung supermall." Tadinya sih aku bingung mau bales apaa. Tapi akhirnya iqbal dan taufik suruh aku buat boongin ghea. Awalnya sih aku kasian, tapi yaudalah gpp orang doa dah bukan siapa2 aku lagi. Aku balesnya "Sama dong aku juga lagi di bsm, aku lagi di food court." Dia jawab "Oh aku mau nonton king nih". Aku jawab lagi "Yauda ntar aku ke XXI." Lama gak dijawab, tapi akhirnya dia jawab juga "Nesh kamu dimanaa?". Ya iyalaah gak bakal ada aku di XXI orang aku masih ada di villa kok. Akhirnya aku jujur ke dia "Maaf yaaa, aku lagi di vilisbung buat perpisahan kelas. Bukan aku kok yg ngusulin buat ngeboongin kamu." Dia udah gak jawab lagi. Mungkin malu gara2 aku tipu. Yaudalah terserah diaa.

Aku telfon lagi ibu aku, katanya dah masuk ke vilisbung. Ditunggu 5 menit 10 menit gak dateng2 jugaa. Akhirnya aku telfon lagi ibu aku, dan ibu aku teriak2 "Dimana sih villa kamu??? Ibu nyasar!" Untung gak kedengeran sama yulius dan wiguna. Yauda aku bilang ajah tungguin di depan, kita bertiga ntar jalan ke depan vilisbung yg jaraknya 2 KM zz. Pas kita bertiga jalan, mobil aku muncul dan ngejemput kita bertiga. Fuih, akhirnyaaa! Tapii, pas kita dah jalan ke luar vilisbung, ibu aku lupa balik lagi ke smpn 2 bandung. Akhirnya yaa nyasar lagi deeh. Haduh haduh ngerakeun pisan sumpah! Aku gak mau peduli ah, mendingan tidur ajaa. Pokonya bangun2 harus dah nyampe di depan smpn 2! Dan bener ajaa, pas aku bangun rupanya mereka berdua dah turun di depan smpn 2 dan akupun pulang ke rumah. Nyampe2 ke rumah langsung tidur sekitar jam 3pm.

Begitulah perpisahan kelas 8f di vilisbung, sedih dan senang, senang dan sedih. Pokonya villa hijau yg aku tinggalin itu bener2 asik deeh! So good to be seen, so good to lived. Don't have to say a word!

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide