MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Sunday, July 19, 2009

Bersenang-senang dahulu, bersakit-sakit kemudian?

Oh tidaaak! Minggu ini bener2 minggu mengerikaan! Padahal malem sebelumnya tuh asik bangeet. Gini yaa ceritanyaa: Kemaren2 aku lagi nonton wall•e di komputer. (jadul bgt yaa? haha) Trus tiba2 RAN nyanyi di hape aku (ringtooone) pas aku liat ternyata dari ibu aku wooow (halah apaan sih?:P) Katanya om doddy ngajak makan malem di PVJ. Itulooh, mall yg ada di bandung berkepanjangan Paris Van Javaaaa. Hah, gatau? Terkutuklah kau semua bagi yg gatauuuu! (ahahah gejee) Yaudalah, pokonya gitu, keluarga aku diajak sama om doddy temen ibu aku. Wah asik, makan2 di luar horeee! :D Kemaren2 sih makan malemnya di grand preanger sama om era tapi udah lama bangeeet. Eh skrg diajak makan lagi deeh haha asikasik:D.

Aku langsung siap2 pake baju aku yg terbaru: Kaos RumahBlogger!! :DD Eh tapi pas aku pakee, rupanya kaosnya kegedean! Arggh! Padahal aku dah yakin banget klo ukuran L yg aku pilih bakalan lumayan ngepas sama badan aku, rupanya kegedean ckck. Yaudalah aku akhirnya punya niat ntar mau ngecilin baju ke kosambi haha. Nah, dengan baju RB yg kegedean, aku matiin komputer soalnya ibu aku dah dateng. Kitapun (aku, elang, ibu) berangkat ke buah batu buat jemput om doddy. Setelah itu kita langsung berangkat menuju PVJ tercintrong ahahah :D Nah, dah nyampe nih, kita nyari2 tempat buat makan. Hmm, klo menurut akusih, enaknya di katja piring, tapi gataunya kita malah makan di red beans. Aku pilih menu nasi goreng seafood. Hahaha terlalu standar, abisnya aku bingung mau makan apaa menunya macem2 hueheheh. Aku pesen minum iced lemon tea. Om doddy pesen brokoli dan jamur gitu. Ibu aku mesen udang mayonaise dan bloody berry. Udah deeh, kita nunggu2 pesenannya.

tik tik tik tik tik


Tiba2 muncul mas2 nganterin makanan apaaa gitu. Yauda aku nyoba comot satu. Rasanya kaya udang, tapi kok gak pake mayonaise yaa? Tiba2 mas yg tadi dateng lagi trus ngambil makanan di atas meja aku. Oh, salah kirim toh. Wah padahal tadi aku dah makan satu! Hahahaha biarin lah emang udah rejeki aku klo gitu Alhamdulillah...

Gak lama kemudian, makanan2 dah pada dateeng. Asik, aku langsung makan dengan lahapnyaa. Setelah makanan2 dah pada abis, kaka aku dateng. Kita jalan lagi ke alfamart, ke wc bentaar, abis itu pulang deeh. Gak langsung pulang sih, nganter om doddy pulang dulu abis itu langsung ke rumah. Nyampe rumah langsung ajah nyalain komputer gitu buat ngecek blog dan fesbuk. Gak kerasaa, waktunya udah menunjukkan angka 1! Hah? Berarti aku online pake komputer sampe jam satu pagi? Duh, padahal semalem juga aku begadang masa skrg begadang lagi?? Yauda aku cepet2 matiin komputer dan ganti baju trus tidur.

Keesokkan harinyaaa...


Kepala aku rada2 pusing. Aku mimpi aneh bangeet. Badan kerasanya gak enak gitu. Bener2 beda lah dari biasanyaa. Aku bangun karena suara teriak ibu aku "Woy banguun solat jumaaat!!" HAH? Aku liat jam rupanya udah jam 11.00! Gak heran sih, abisnya aku tadi malem khan tidur larut. Aku bangun, nguiiing rasa kepala aku mau pecaah! Aduh, pusing banget lah pokonyaa. Aku jalan ke meja makan dengan susah payah dan makan roti yg aku beli kemaren di alfamart. Hmm, rasanya aneeh. Rasanya seperti waktu aku lagi sakit demam huh -,- Aku langsung balik lagi ajah ke kasur dan gak solat jumat dengan alesan sakit. Ibu aku juga ngebolehin aku tidur. Kayanya tadi malem kecapean jadinya skrg sakit. Ditambah lagi aku online sampe malem2 gitu zzz. Aaahhh sebel bangeeet! Padahal bentar lagi aku dah mau sekolaah! Hmm, mungkin besok aku dah sembuh lagi pikir aku. Yauda aku coba untuk istirahat yg cukup biar cepet sembuh. Sampe malem, penyakit aku blom sembuh2 jugaa. Huh, gimana niih padahal khan besoknya aku mau KOPRUBER sama anak2 RumahBlogger sebandung! Aku juga dah bilang klo aku pasti bakalan dateeng. Tapi kenapa justru pas lagi ada even penting akunya malah sakiiit? hhhh~~

Besoknyaa, aku dibawa sama ibu ke rumah sakit Muhammadiyah. Bukan buat diopname, cuman mau diperiksa ke dokternya ajaa. Aku turun dari mobil dituntun ibu. Kita berdua nunggu di ruang tunggu sampe nama aku dipanggil. Ditunggu 5 menit, blom dipanggil jugaa. Ditunggu 15 menit, masih belom. 30 menit, masih blom jugaa! Argh, lama bangeeet! Akhirnya setelah ditunggu2 nama aku dipanggil juga. Akupun langsung masuk ruangan dan nimbang berat badan aku, setelah itu ngebaringin badan aku ke kasur di situ. Sama dokternya diperiksa, (namanya dokter yohana) dan katanya aku disuruh cek darah soalnya takut demam berdarah. Yauda akupun dimasukkin ke suatu ruangan, di ruangan itu ada satu suster dan satu kursi. Aku duduk di kursi itu dan suster mengeluarkan suatu benda tajam semacam jarum suntik. Waaw, kayanya aku bakal mulai diambil darahnya. Akusih sebetulnya udah biasaa. Dari kecil aku orangnya penyakitan, dan tiap kali aku sakit selalu dibawa ke prof. azali. Prof. Azali selalu ajah pake cara instan, tiap kali aku berobat kesana, selaluuu ajah disuruh cek darah ke lab pramita. Jadi aku dah sering diambil darah. Tapi gatau kenapaa, kali ini aku bener2 takuut! Soalnya tempatnya beda, orangnya beda, dan ada kemungkinan aku bakal nginep di rumah sakit. Ya Allah, tolong sayaaa :(((

Sesudah diambil darah, aku keluar ruangan dan langsung ajah aku mual2 dan hampir pingsan. Untung ajaa di situ ada kursi panjang jadi aku bisa berbaring di situ sementara ibu aku beliin makanan buat ngeganti darah aku yg diambil. Gak lama kemudian ibu aku dateng bawa biskuit, susu ultra, dan roti. Setelah makan, aku masuk lagi ke ruangan dokter yohana. Katanya aku sakit demam berdarah dan harus dirawat di situ. Heuh, haseum! Aku dikeluarin dari kamar itu dan disuruh duduk di kursi roda. Setelah itu aku dibawa ke ruang observasi buat dikasih infus. Ini dia yg aku bener2 baru. Aku gak pernah sekalipun diopname jadi yaa gak pernah diinfus. Aku masuk ke ruangan yg gelap, ada 2 kasur di situ. Yang satu lagi dipake sama anak kecil yg juga lagi dikasih infus sama suster. Aku sempet nanya ke suster, "Sus, sakit gak?" jawabnya "Udah diambil darah khan? Nah rasanya kaya gitu". Ooh, klo gitu sih aman2 ajaa. Gak serem2 amad kayanya haha. Pas giliran aku diinfus, aku liat ke tembok. (ya iyalah masa aku liat ke jarumnya? bisa2 malah pingsan) Dan gak kerasa infusnya dah kepasang di tangan kiri aku. Akupun ngerasa aman dan nyaman. Soalnya udah dikasih infus, jadi ada masukan gizi ke tubuh aku jadinya aku gak ngerasa pusing2 amat. Setelah itu aku dibawa ke khodijah ruang lima kamar satu. Wow rupanya aku ambil kamar yg kelas 1! Kamar yg harganya 350ribu permalem hahaha. Gila, gaya beneer, ada kulkasnyaa! Ada sofanya juga wahahah (maklum saya udik gak pernah diopname). Aku ditidurin di situ dan gak lama kemudian akupun tertidur. Bangun2 dah dikasih makan lagi. Makanan waktu itu adalah bubur sari. Wew, makanan orang sakit. Oiya dan rupanya aku gak cuman sakit demam berdarah, tapi sakit tifus jugaa! Aduuuh capeeek -,-

Setelah aku makan, aku disuapin obat sama suster. Setelah itu aku ditawarin makan biskuit sama ibu aku. Padahal seinget aku penderita tifus gak boleh makan makanan yg keras2. Tapi karena ibu aku yg nawarin jadi ibu aku yg tanggung jawab klo perut aku kenapa2. Setelah aku makan itu, aku ngerasa perut aku gak bener. Wah itumah langsung panggil suster trus perut aku dikasih semacam apaaa gitu. Trus teh dikasih obat gitu. Pokonya mah diservis sampe perut aku gak sakit lagi. Suster itu nanyain aku dikasih makan apaa. Ibu aku jawab aku makan biskuit. Susternya langsung keketawaan gitu trus ngebilangin ibu aku klo aku gak boleh makan biskuit, bolehnya cuman makanan yg disediain sama rumah sakit ajaa alias makanan yg halus2. Huh, boseen. Besoknya aku dikasih bubur sari lagii. Khan boseeen! Pas mau shift malem, suster2 sama bruther2 pada dateng. Mereka ngeliat makanan aku gak abis, langsung aku dimarahin mereka. Kenapa kok gak abiis? Aku jawab ajaa "Bosen pak, kemaren khan udah makan ini pak. Yang lain dooong!" Bruthernya pun bilang katanya ntar mau manggil ahli gizi. Baguslah, aku bisa nanya2 menu makanan di rumah sakit ini hahaha. Kaya restoran ajaa. Nah abis itu ahli gizinya dateeng. Aku ditanyain mau makan apa dan dikasih tau menu2nya, ada 5 pilihan:

  1. bubur sari

  2. bubur havermut

  3. puri kentang

  4. kentang rebus

  5. misoa



Woow hahaha, aku pilih puri kentaang! Enak banget tauuu! Kentang, pake keju, pake cream soup. Emm, bener2 serasa di restoran ahahah. Besoknyaa, aku makan kentang rebus. Itu kentang, pake ayam, pake soup gitu hahaha enak bgt deh pokonyaa! Bubur havermut, kalian pasti tau khan?? Itulooh, yg ada di iklan, quacker. Nah, itu buburnya gak pake susu tapi pake gula merah. Misoa, itu semacem bihun kuah.

Banyak hal yg gak aku tau tentang rumah sakit. Rupanya tiap kali infusnya abis, kita disuruh mencet bel atau manggil suster yg abisnya sekali sehari. Dan klo kita mau pipis, kita juga tinggal mencet bel dan kita pipisnya di pispot. Selain itu, tiap hari rupanya kita diseka sama suster. Dan rupanya untuk penunggu, dikasih buah2an dari rumah sakit (khusus untuk kamar yg VIP/VVIP)

Skrg dah hari ketiga, udah malem. Aku mau tidur, tapi pas aku tidur, kok badan aku pegel2 gitu. Gak enak banget lah pokonyaa! Menghadap ke kanan, leher kiri sakit. Klo ngehadep ke kiri, leher bagian kanan yg sakit. Huh, jadi serba salaah -,- Akhirnya akupun ganti bantal rumahsakit sama jaket aku ckck.

Oiya, orang yg nemenin aku ganti2. Pertama ibu aku yg nemenin sampe 2 hari. Abis itu ibu aku + om doddy yg nemenin aku. Nah aku mau nyeritain kejadian aneh yg konyol menurut aku. Waktu ibu aku lagi ngobrol2 sama om doddy, tiba2 ada yg ngetok pintu. Pas diliat rupanya itu kakek aku mau ngejenguk. Nah, khan om doddy tuh pacarnya ibu aku, itu teh sebetulnya lagi backstreet, jadi kakek nenek aku gak boleh tau. Wah edan om doddy langsung panik disuruh keluar lewat pintu yg langsung keluar ke teras. Udah, kakek aku masuk tanpa tau klo om doddy pernah dateng ke sini. Lama2 kakek aku keluar buat beli makan siang buat ibu aku. Nah, begitu kakek aku gak ada, om doddy langsung disuruh keluar dari persembunyiannya di teras. Abis itu om doddy langsung pamit ke aku dan pulang. Wew, di kamar pasien ada orang yg maen petak umpet. Ckckck bener2 kamar VIP yaa hahaha.

Di hari kelimaa, aku rencananya mau pulang hari ini. Tapi kata dokter masih belom boleeh! Trombositnya masih 123.000 masih di bawah 150.000. Yauda akupun gajadi pulang dan terpaksa harus nginep sehari lagi. Nah, ibu aku gak mau nemenin aku lagi di rumah sakit soalnya katanya capeek. Akhirnya ayah aku disuruh dateng dari jakarta buat nengok aku sekaligus buat nemenin aku di rumah sakit selama sehari. Dalem sehari itu aku disuruh minum obat alternatif dari ibu aku yg pahiiiiit banget! Untungnya ayah aku dah nyiapin teh manis sebelum aku minum obat itu jadi lidah aku bisa langsung terselamatkan fuiih. Dan, foila! Besoknya pas dicek darah lagi, trombosit aku naik drastis dari 123ribu sampe 165ribu! Hahaha Alhamdulillah...! Akupun udah boleh dirawat di rumah. Aku dan ayah aku langsung siap2 buat ninggalin rumah sakit Muhammadiyah. Setelah itu kita langsung berangkat pulaang! :)))

Di rumah, ada ibu aku, ada kaka aku, nenek aku juga ada. Hahaha kangen banget sama rumaah! Aku langsung ke kamar, ditawarin makan tim ayam, minum obat, dan langsung tidur.

Lumayan lah pengalaman kali ini, soalnya sebelumnya aku gak pernah diopname. Doain aku yaaa biar ntar gak usah diopname lagi! Hehehe seminggu gak sekolah jadi khawatir nih. Soalnya aku gatau temen2 baru aku siapa hehe. Nah cukup cerita saya kali ini, dikomen yaaa ;)





Reblog this post [with Zemanta]

3 Testimonials:

cicurug on July 25, 2009 at 10:11 AM said...

bagus banget artikelnya...gw suka,thank ya
alnect computer

Katim on July 25, 2009 at 10:52 AM said...

wakaka parah lo makan punya orang wkwk :D

AG-Loc / Ananda ganesha on July 28, 2009 at 1:48 AM said...

@cicurug: okeey kembali kasih :L
@Katim: ahahah biariiiin itu khan bukan salah gueeee! B) salah si mas2nya ngapaen dia pake salah kasih segalaa? wkwkwkwk asoy lah gaul mamen lumayaaan udangnya enak looh B)

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide