MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Wednesday, June 24, 2009

6 Keunggulan Tab pada Mozilla Firefox


Semua pengguna internet di dunia ini dah pasti tau khan apah itu yg dinamakan Tab? Tab atau Tabulasi adalah alternatif daripada kita harus membuka new page atau halaman baru. Dengan menggunakan tabulasi pada browser, kita bisa bebas melihat website lain tanpa harus meninggalkan website sebelumnya dan tetap pada satu page/browser. Itu yg bakal aku bahas di tips dan trik kali ini. Aku bakal nunjukkin beberapa kehebatan atau keunggulan tab pada browser Mozilla Firefox dibandingkan browser2 lain. Nah, apa ajah tuh? Penasaraan? Liat ajadeh di bawah ini:


1. Tab gampang dibuat
Kita bisa membuat tab baru dengan mudahnya. Hanya dengan menekan CTRL + T, tab baru dengan otomatis. Dan, klo kamu pengen klik link di tab baru, kamu cukup dengan 'klik tengah' atau klik pada roda yg ada di mouse. Mudah bukan?

2. Tab bisa didrop dan didrag dengan mudahnya
Klo kita gak mau tab lainnya kejauhan dari tab yg lagi kalian liat, kalian bisa ajah men'drag' atau mengklik tab dengan tahan lama, lalu digeser ke daerah lain untuk mengedropnyaa.

3. Tab bisa dibuka kembali setelah ditutup
Misalnya kamu lagi asik2nya maen game di browser, gataunya game itu lambat kinerjanya (apalagi klo game 3D) sehingga kamu cepet2 menutup tab lain supaya kinerja game itu lebih cepet. Padahal tab yg kamu tutup barusan itu misalnya refrensi tugas kulian/sekolah kamu yg penting bangeet! Khan gak asik kita dimarahin guru karena maen game sampai2 refrensi tugas kita tutup dengan gak sengaja. Nah, untuk hal ini ada solusinyaaa! Gampang kok! Kita cuman perlu klik kanan pada tab apapun, abis itu klik tulisan 'Undo Close Tab' dan secara otomatis tab yg udah kamu tutup itu kebuka lagi. Untuk lebih cepet lagi pencet ajah tombol Ctrl+Shift+T. Gak jadi deeh dimarahinnyaaa! Horee!

4. Mengclose semua tab lain yg lagi gak kita liat
Maksudnya kita bisa mengclose semua tab2 lain yg gak lagi kita pergunakan, dan cuman ada satu tab ajah di browser kitaa. Misalnyaa, kamu lagi maen game 3D di browser, karena kinerjanya lambat, kamu harus mengclose semua tab lain satu2. Padahal ada banyak banget tab yg ada di browser kamu. Nah, solusinya adalah dengan klik kanan pada tab manapun, abis itu klik tulisan 'Close Other Tabs' dan otomatis semua tab lain bakal ketutup dan kitapun bisa maen game dengan tenang damai sentosa makmur nan sejahtera dunia akherat. (lololo??)

5. Tab bisa muncul lebih dari satu ketika kita buka Firefox lain kali
Maksudnyaa, misalnya kita lagi buka banyak tab. Nah, kalian pengen cepet2 mematikan komputer karena mau pergi ke suatu acaraa. Tapi kaliam gak mau tab2 yg udah kalian buka itu ditutup dan lenyap begitu sajaa. Nah, solusinya adalah dengan klik Tools >> Option abis itu kamu klik tab Main setelah itu klik tombol Use Current Page. Abis itu kamu klik Firefoxnyaa. Nah, skrg kapan ajah kamu buka Firefox, tab2 itu bakal muncul lagi. Praktis khan??

6. Tab bisa dibuat permanen
Untuk yg satu ini, kamu diharuskan untuk mendownload salah satu add-ons Firefox bernamakan PermaTabs. Dengan ekstensi tersebut tab2 kamu bisa jadi permanen untuk sementara waktu.

Nah, cukup sekian tips dan trik kali ini. Klo ada yg mau nambahin atau mau nanya2 seputar Tabulasi Mozilla Firefox silahkan isi kotak komentarnya jangan sungkan2! :D

Regards,
Ananda Ganesha Maaruf
www.dewagajah.co.cc
www.dewa-gajah.co.cc

2 Testimonials:

Ghustie Samosir on June 25, 2009 at 10:13 AM said...

Baru tau saya tuh fungsi2nya, makasih yach sob :)

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

tyoz said...

mo nanya nih..
mozilla q kok kl buka tab baru tab yg pertamany gk bs diklik(dibuka)
pa karna mozilla q yg eror y?

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide