MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tuesday, May 12, 2009

Fitur Terbaru Facebook

Kalian ngerasa gak? Klo Facebook jadi rada2 beda dari biasanyaa? Coba deeh tebak apa yg bedaa. Klo dengan pengamatan saya sih, bedanya itu di bagian bawah. Bawah? Bawah manaa? Eits, jangan ngeres dulu!! Bawah itu... Ah udalah liat aja nih gambar ini:




Nah di situ saya liat ada 2 hal yg lain dari biasanyaa, yaitu:

1. Bisa pake friend list dalam chat
Maksudnyaa, misalnya kita bisa tampil online sama keluarga kita, tapi klo sama temen sekolah, kita statusnya offline. Makanya, tulisan "Online Friends" pun diganti jadi "Chat". Liat nih gambarnya:



Bikin Daftar/List
Kita bisa bikin daftar teman dengan mengklik menu "Friend Lists", abis itu kamu masukin nama daftarnya. Trus, kamu drag temen kamu ke daftar yg baru aja kamu bikin. Klo ada temen kamu yg gak masuk daftar, mereka semua bakal masuk ke daftar "Other Friends".

Going Offline
Okee, saya gatau bahasa Indonesia apa yg tepat untuk "Going Offline", makanya saya tulis ajaa "Going Offline". Di kolom chat, ada tombol yg warnanya hijau putih. Itu klo kita klik kita bisa jadi offline pada daftar/list tertentu tergantung tombol mana yg kita klik. Liat aja deh gambarnya:



Klo kalian masih pada bingung, kalian bisa liat video tutorialnya.

2. Notification Munculan
Sekarang, klo ada temen kita yg kasih wall, kasih komentar, atau apapun, notificatonnya bakal langsung muncul menjadi semacam pop-up gitu.. Liat deh gambar di bawah ini:



Setelah beberapa lama, pop upnya bakal hilang. Tapi kita masih bisa ngeliat notification tersebut klo kita klik ikon notification. Dan seperti biasaa, notofication yg belum kita baca bakal ditandain dengan highight warna kuning. Liat gambar di bawah:



Kamu juga bisa berhenti mendapatkan notification klo kamu klik tanda "X". Ntar kamu bakal ditanya apa kamu mau matiin notification yg satu tupe? Misalnya, klo kamu klik "X" waktu kamu dapet friend request, kamu bakal ditanya "apa kamu mau berhenti mendapat pemberitahuan tentang teman kamu?" klo kamu klik hide all berarti kamu gak bakal dapet pemberitahuan lagi tentang temen kamu.


Udah itu ajaa maaf yaaa klo bahasa saya berantakan! Hehehe... Semoga bisa jadi bermanfaat bagi semuaa.




1 Testimonials:

Anonymous said...

tanya dong..
dulu aku pernah klik "X" pada status temenku yg muncul di home-ku...sejak itu status temenku ga pernag muncul lagi di home-ku, padahal masih jd temen..
gmn caranya biar tiap kali dia update status bisa muncul lagi di home-ku ky dulu (ky temen2 yg lain..)

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide