MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Wednesday, April 15, 2009

8 Cara Mempromosikan Blogmu di Facebook

Siapa sih yg gak tau Facebook?? Jaman skrg banyak banget yg punya Facebook, nenek aku aja punya Facebook kok. Hahaha.. Gak deng, bercanda.. :D Facebook gak cuman berguna untuk seneng-seneng aja, bukan cuman untuk berhubungan aja, tp bisa juga untuk mempromosikan blog kamu!!

Kebayang gak sih niat untuk mempromosikan blog di Fesbuk? Mungkin ada yg gak kebayang kali yaa.. Gak semua org tau caranya. Makanya aku mau kasih tau, simak caranya berikut ini:


  • Pertama, buat profil kamu terlihat, maksudnya jangan di invisible. Caranya bisa diupdate di bagian Privacy setting. Supaya ntar klo profil kita terindeks oleh google, banyak orang yg bakal add kita. Klo profil kita udah banyak temennya, kita jadi gampang ngepromosikan blog kita..

  • Kedua, masukin URL blog kita ke dalam profil. Supaya temen kita bisa tau klo kita punya blog dan kemudian temen kitapun membuka blog kita.
  • Ketiga, pake aplikasi facebook, contohnya aplikasi seperti RSS aggregators dan social media services mash up, dan lain-lain.. Banyak banget aplikasi-aplikasi facebook yg bisa kamu gunain, itu bisa ngebantu kamu mempromosikan blog kamu di facebook.

  • Keempat, masukkin Feed RSS kamu, supaya setiap kali kamu memposting artikel di blog, otomatis artikel tersebut bakal muncul di facebook kamu sebagai notes. Caranya bakal aku kasih tau di postingan selanjutnya..

  • Kelima, ikut/join grup yg relevan di facebook. Maksudnya, ikut grup yg memungkinkan kamu untuk mempromosikan blog kamu. Contohnya di bawah ini:




  • Keenam, bikin fans profile di facebook. Caranya, klik di sini. Bikin fans profile di facebook tentang blog kamu. Cara ini sering digunakan untuk blog yg mmemuat bisnis online. Orang-orang bisa subsribe dan jadi penggemar fans profile kamu. Jadi orang lain bisa tau blog kamu.

  • Ketujuh, Pasang iklan di facebook. Emang sih harus bayar, tp murah kok.. Ini berguna supaya semua pengguna facebook di seluruh dunia bisa melihat dan membuka blog kamu.

  • Kedelapan, pererat hubungan di facebook!! Kamu harus sering online facebook, update status, kasih wall ke temen kamu, tagging foto, supaya kamu punya banyak temen.



Selanjutnya, terserah kamu.. Mungkin di antara kalian ada yg punya strategi lain? Jangan sungkan kasih ide dan komentarnya..

Gud Luck!! :D

7 Testimonials:

angga on April 16, 2009 at 9:21 PM said...

hemm......
boleh dicoba neh...

buJaNG on April 18, 2009 at 1:08 PM said...

Wah mantep nih, sangat bermanfaat

Ganesha on April 18, 2009 at 4:05 PM said...

makasih semuanya.. :D
tunggu yah postingan selanjutnya tentang masukin url feed blog ke facebook!!

apriliawaludin on July 25, 2009 at 3:30 PM said...

wah,, bermanfaat banget broo,,, seep thanks,,!!

BELAJAR NGEBLOG on February 21, 2010 at 12:52 AM said...

sukses selalu blogger indonesia,www.ismuromdhoni.co.cc

Pedagang On-Line on February 8, 2011 at 4:45 PM said...

wah mak nyus bro resepnya... siap beraksi ke situ juga....
thanks gan....

http://pedagangonline.blogspot.com/

Anonymous said...

thanks yah sarannya bagus banget buat aq yg pemula dengan blog,,,,thanksyah


http://hervianti.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide