MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Saturday, November 28, 2009

Chicken Cordon Bleu, Menu Asik Buat Makan Malam


Heey temen2 semua, kalian tentunya pernah doong makan malem di restoran bintang lima yg mewah? Nah pasti di restoran mewah itu bakal kita temui salah satu menu makanan mewah bernama "Chicken Cordon Bleu" yg harganya selangiiit! Harganya malah karena emang makanan itu enak bgt, dibikinnya dari dada ayam yg ga ada tulangnya, isinya terdapat daging asap dan keju, serta pelengkap2 makanan lainnya. Hmm pernah ngga sih punya pikiran buat bikin makanan enak, mewah, dan menggugah selera itu? Di jaman yg serba modern ini, udah ga mustahil lagi bikin sesuatu yg awalnya susah menjadi mudah. Klo punya duit dan waktu, semua keinginan pasti bakal terwujud! Termasuk bikin makanan semewah ini di rumah! Naah, oleh karena itu ganes di sini bakal ngejelasin cara2 bikin "Chicken Cordon Bleu" yg simpel dgn cara yg gampang, tapi ga kalah enaknya sama makanan2 di restoran bintang-lima. Mau tau resepnyaa? Simak yg berikut ini!



Bahan:
4 potong daging ayam bagian dada tanpa tulang
4 lembar daging asap
4 lembar keju (sliced cheese)
3 butir telur, kocok lepas
tepung roti secukupnya
2 sdm mentega
minyak goreng secukupnya

Tepung Bumbu:
3 sdm tepung terigu
½ sdt merica
½ sdt garam
½ sdt gula halus, ayak

Cara membuat:
1.Belah dada ayam tersebut menjadi 2 bagian, tapi jangan sampai putus. Pipihkan masing-masing lembaran daging tersebut. Beri 1 lembar daging asap dan 1 lembar. Pastikan keju dan daging asap berada ditengah-tengah.
2. Lumuri daging ayam tadi dengan tepung bumbu, ratakan. Kemudian celupkan ke dalam kocokan telur dan lumuri dengan tepung roti sampai seluruh permukaannya tertutup. Tutup dengan plastik, dan simpan dalam lemari es ± 30 menit.
3. Panaskan minyak goreng (jangan terlalu banyak), tambahkan mentega, gunakan api sedang. Goreng daging ayam sampai kedua permukaannya kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan. Hidangkan selagi panas bersama pelengkap (kentang goreng, wortel rebus & buncis rebus, mayones) dan saus sambal.

Tips:
Kamu mungkin bisa beli dada ayam yg tipis bgt di supermarket2 yg lengkap, hal ini berguna bgt untuk menyingkat waktu dan upaya dalam memimihkan dada2 ayam tsb

Naah, hasilnya bisa kamu liat di gambar di pojok kiri atas artikel ini. Gimana? Gampang kaan? Skrg kamu udah ga perlu repot2 lagi pergi ke restoran mahal buat makan "Chicken Cordon Bleu" ini, karena kamu udah tau cara masaknya, jadi kamu tinggal beli bahan2nya dan mulai memasak.

*All credit goes to: http://resep.dekap.com/chickencordonblue.php*

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide