MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Sunday, March 29, 2009

4 Hal yang Gak Boleh Dibicarakan Di Kantor

Untuk kalian yang udah bekerja di kantoran, kalian harus jaim.. Jangan sampai kalian dipecat cuman karena salah ngomong!! Dan salah ngomong bisa aja mengundang masalah untuk keluarga, teman dekat, bahkan harga diri kita pun ikut terancam!! Makanya, gak mau khan kayak gitu...?? So, hindari topik-topik berikut ini:

1. Gosip

Jangan ngegosip dengan rekan kerja anda di kantor.. Bisa aja gosipannya bisa tersebar ke orang yang kita gosipi tersebut.. Dan, klo temen gosip kamu "ember bocor", bisa aja temen kamu ngegosipin kamu juga ke orang lain... Nah lhoo!!

2. Masalah Keluarga

Jangan pernah membicarakan masalah keluarga kamu ke orang lain kecuali klo emang temen kantor kamu udah deket banget. Karena mungkin masalah keluarga tersebut akan cepat menyebar dan membawa dampak buruk bagi keluarga kamu.

3. Masalah Keuangan

Ini nih yang paling bahaya... Jangan pernah sekalipun menceritakan masalah keuangan kamu ke siapaun termasuk ke temen kantor terdeket kamu.. Soalnya, udah gak jarang lagi tuh yang namanya temen makan temen.. Mereka mungkin bakal ngehina kamu, atau ngejelek-jelekin kamu ke orang laen.. Cukup dibicarakan di dalam keluarga aja...

4. Protes Pekerjaan

Jangan mengeluhkan bertanya pekerjaan, betapa stresnya kamu melakukan pekerjaan, atau yang lainnya.. Karena akan membuat nama kamu dihapus dari daftar orang yang layak dipromosikan. Klo kamu gak setuju sama prosedur dan kebijakan perusahaan, ajukan aja keluhan melalui jalur yang tepat atau pindah aja ke perusahaan lain.. Gitu aja kok repott?? :z

Nah, cukup segini.. Orang di judulnya juga cuman 4 kok.. :D :z Klo emang gak mau imej atau citra kamu jadi jelek di kantor, hindari tuh hal-hal yang di atas tadi...

Gud Luck!!! :)

3 Testimonials:

D@U$ on March 29, 2009 at 3:46 PM said...

Salam

sHaa on April 8, 2009 at 9:00 AM said...

nice advices :D

AG-Loc / Ananda ganesha on April 9, 2009 at 11:34 AM said...

@D@U$: salam juga.. :D
@sHaa: makasih yah.. :) :D

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide