MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Sunday, February 08, 2009

Kerispatih - Tak Lekang Oleh Waktu

yeaah ! horee ! kerispatih mgeluarkan album trbaru.a dngan judul Tak Lekang Oleh Waktu . pda tw kerispatih gaa ? ittu lhoo , band iank vokalis.a brnama Hendra Samuel Simorangkir atw biasa dipanggil Sammy :z . ehm , sblump akk ksii tw lbih lnjut baca ajh dee artikel iank akk ambil drii website kerispatih :

Berawal dari persahabatan empat orang mahasiswa Institut Musisi Indonesia, Arief, Badai, Andika, Anton, terpanggil untuk membentuk sebuah Band bertemakan Instrumental Etnik, yang mereka gubah dalam Aransemen Baru.

Sore, 21 April 2003, tercetuslah nama dari grup tersebut, KERISPATIH, yang artinya diambil dari makna sebuah Keris : senjata sakti seorang empu, petinggi kerajaan terdahulu; dan Patih : yang melambangkan jabatan penting dalam suatu kerajaan dan biasanya dijabat oleh seorang laki-laki. Empat laki-laki inilah yang akan menggunakan “keris” (teranalogi kerispatih adalah musik) sebagai senjata ampuh dalam melahirkan karya-karya terbaik yang bersifat universal atau dapat diterima oleh semua orang.

22 April 2003 menjadi saksi pertama KERISPATIH tampil di acara Farabi Sunday. Terbersitlah keinginan untuk memiki seorang vocalist. Hendra Samuel Simorangkir, rekan mereka di kampus yang sama dan salah satu finalis 30 besar Indonesian Idol I, akhirnya bergabung dengan KERISPATIH.

Dengan formasi ini, KERISPATIH menjalani hari-hari tanpa kejelasan apa-apa. Seakan-akan band ini mengalami “stuck” untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Akhirnya, KERISPATIH mengambil inisiatif untuk mengusulkan management untuk Kerispatih. Ingga Jaya Purda, seorang sahabat di kampus yang sama, akhirnya bersedia membantu mengatur management band ini (kini management itu adalah Bagot’z Productions).

Harapan KERISPATIH adalah menjadi sebuah Band yang mempunyai karier panjang dan dapat menjadi Icon besar di belantika musik Indonesia. Harapan terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah KERISPATIH dapat mewakili perasaan dan isi hati para “MAHAPATIH” (panggilan akrab untuk fans KERISPATIH).

hhehehehehe . ;)

vdio klip.a kerispatih iank tak lekang oleh wktu adha duaa . versi prtama adlah versi gila , versi kduaa adlah versi bnuh diri .

lyat ajh dee :

Versi Gila:



Versi Bunuh Diri:



krendh" khan vidio klip.a ? :z

nii lyat artikel tntang album tak lekang oleh wktu:

Konsepsi musikal yang tertuang dalam wujud musik Kerispatih tidaklah memamerkan detil teknikal, mereka hanya mengedepankan kebisaan mereka dalam menguasai masing-masing instrumen. Walau mereka bisa, namun yang paling utama disampikan oleh Sammy (lead vocal), Badai (piano, synthesizer, voices), Andika (bass, voices), Arief (electric-acoustic guitar, voices) dan Anton (drum) lima anak muda jebolan Institut Musisi Indonesia adalah harmoni yang bersumber pada nada-nada pop yang mudah diterima oleh khalayak. Itu pula yang ingin disampaikan oleh Kerispatih di album penuh ketiga mereka lewat tajuk, Tak Lekang Oleh Waktu yang masih kerjasama dengan Nagaswara.

Band penuh daya ledak pop membius yang pertama dikenal lewat single “Lupakan Aku” dan “Sebentuk Hati buat Kekasih” yang tertuang dalam album kompilasi Gulalikustik, album produksi Nagaswara di 2004 ini mengaku album ketiga mereka ini merupakan penyempurna dari dua album mereka sebelumnya, Kejujuran Hati (2005) dan Kenyataaan Perasaan (2007). “Jika album pertama dulu masih penjajakan, kemudian album kedua ini masih mencari jati diri. Maka album ketiga ini kami sudah menemukan apa yang kami mau. Oleh karena itu kami sangat berharap sekali album ini dapat diterima oleh semua kalangan yang tak terbatas. Lagu kualitas masih mengedepankan pada bagian reff yang mudah diingat dan cathy plus semua faktor pendukung kelayakan sebuah karya pop,” ujar Badai, sang mastermind dari album Kerispatih.

Jika kita simak bersama lagu “Bila Rasaku Ini Rasamu” yang didaulat menjadi single perdana untuk menyapa penikmat musik tanah air maka jejak jelas dari musik Kerispatih jelas tertuang indah. Lagu yang bercerita tentang harapan akan sebuah nilai cinta ini mengalun indah dengan ketukan ritmis dan komposisi yang berpotensi mendulang request di banyak radio dan akan menjadi media darling terbaru dari setlit milik band asal Jakarta ini. Jika kita kemudian menyimak komposisi lain, “Kesalahan Yang Sama” jelas arah dan tujuan Kerispatih makin terbuka jelas. Sebuah balada lain yang mengalun gagah dengan tempo sedang menjadi estafet lagu romantis lain.

Lagu lain seperti “Maaf!!! Aku Terlalu Mencintainya” dan “Ada Aku Disini” akan memberi wacana berbeda terhadap band ini, di dua lagu ini kita akan menyimak dimensi lain dari musikalitas mereka. Sebuah cara pandang baru akan terbuka lebar, bahwa Kerispatih tidak hanya piawai dalam melakonkan balada sebagai andalan mereka. Lagu dengan skill yang memikat nan dinamis tampil variatif dengan unsur gitar dan sequencer yang tebal. Jika biasanya Kerispatih mendapat pencerahan ide dari Toto, untuk album ini mereka mendapat banyak masukan sound dan ide dari Aeromisth, Snow Patrol, Keane, dan Chicago. Secara kualitas kord dan putaran lagu Kerispatih mengakui mendapat masukan sound yang lebar dari band Chicago.

Kerispatih mengakui di album ini mereka masih bermain dalam wilayah cinta dan cinta untuk urusan lirik. Tapi cinta yang mereka kerahkan bermuara dari ragam ide, sebutlah disini tentang wanita yang suka balikin perasaan, selingkuh, atau cinta tak terbalas. Yang membedakan adalah, jika lirik pada kedua album sebelumnya lebih personal maka di album ini lirik lebih luas dengan mengambil ambience yang lebih lebar.

Jika itu yang dimaksud oleh Kerispatih maka lagu “Masih Ada” akan menjawab apa yang mereka tuangkan di album ini. Balada yang penuh racun dengan aksentuasi intro berupa ketukan yang dipastikan akan menjadi signature yang mudah dikenal dan diingat. Vokal utama Sammy sudah begitu lekat dan menyatu dengan karakter musik Kerispatih. Ini yang menjadi modal besar sebuah band. Memiliki ciri khas tertentu yang tak dimiliki band lain.

Album Tak Lekang Oleh Waktu diakui Kerispatih menjadi penyempurna dari dua album mereka sebelumnya. Dan album ini akan menjadi masterpiece dari trilogy musikalitas Kerispatih. Banyak hal yang masuk dalam pikiran mereka yang akhirnya bisa tertuang secara maksimal di album ini.

Jika kita harus jujur, musik Kerispatih memang selalu abadi dan terus ada tak lekang oleh waktu…



kreeeendh ! ! ! :d klw mw dnlot lgu.a klik ajh dii sini ! :D

mw lyat lirik.a ? adha nii :

Tak Lekang Oleh Waktu

Seputih cinta ini
Ingin kulukiskan di dasar hatiku
Kesetiaan janjiku
Untuk pertahankan kasihku padamu

Bukalah mata hati
Ku masih cumbui bayang dirimu di dalam mimpi
Yang mungkin takkan pernah
Membawamu di genggammu

Dirimu di hatiku
Tak lekang oleh waktu
Meski kau bukan milikku
Intan permata yang tak pudar
Tetap bersinar
Mengusik kesepian jiwaku

Ku coba memahami
Bimbangnya nurani
Tuk pastikan semua
Tak akan kuingkari
Terlalu banyak cinta yang mengisi datang dan pergi
Namun tak pernah bisa
Lenyapkanmu di benakku

1 Testimonials:

Anonymous said...

siapa nama model di v klip tak lekang oleh waktu?

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide