MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tuesday, November 11, 2008

Sekilas Tentang BKC UIN 'SGD' Bandung



BANDUNG KARATE CLUB


Pendahuluan.

BKC adalah singkatan dari Bandung Karate Club atau Bina Ksatria Cita dalam pengertian yang sebenarnya. BKC didirkan di Bandung pada tanggal 16 Juni 1966 oleh Kang Iwa Rahadian Arsanata.

Sejak tahun 1962 BKC telah dirintis pendirinya dengan nama Bandug Karate School For Self Defency di Gedung Mardy Santosa yang terletak di jalan Sunda No.2 Bandung merupakan tempat pertama BKC didirikan dan tercatat sebagai anggota pertamanya terdiri dari kalangan siswa-siswi sekolah guru pendidikan jasmani, SMAN jalan belitung, STM 1 Jalan Radjiman serta beberapa orang Mahasiswa UNPAD dan ITB.

Kemudian dalam musyawarah lembaga aliran Karate di Jakarta yang dipimpin oleh Jenderal Surono dan Widjojo Suryon bahwa BKC dikukuhkan sebagai anggota Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) di Penghujung tahun 1972.



BANDUNG KARATE CLUB RANTING UIN ‘SGD’ BANDUNG


Bandung Karate Club (BKC) Keluarga Besar Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung resmi menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada tanggal 01 Juni 1999. Berdasarkan pada surat keputusan dari presidium Mahasiswa yang bernama Osin Permana. Keberadaan Bandung Karate Club (BKC) UIN SGD tidak terlepas dari Perjuangan dan kerja keras Kang Ruhenda Ls. Wijaya dan kawan-kawan dalam merintis pendirian Bandung Karate Club (BKC) sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM). Kang Ruhenda sendiri merupakan salah satu anggota majelis sabuk hitam (MSH) Bandung Karate Club.

Sampai saat ini Bandung Kaate Club (BKC) UIN Sunan Gunung Djati Bandung berada di bawah koordinasi Pengurus Daerah (Pengda) Bandung Karate Club (BKC) Jawa Barat hal ini keberadaannya sesuai dengan Ranting kegiatan. Sedangkan secara Organisasi Kemahasiswaan Keberadaan Bandung Karate Club (BKC) Ranting UIN Sunan Gunung Djati Bandung berada di bawah koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM UIN Sunan Gunung Djati Bandung hal ini sesuai dengan keberadaannya sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Bandung Karate Club Ranting UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah mengalami beberapa periode kepengurusan antara lain:
1. Rizal Alamsyah periode (1999-2000)
2. Ruhenda Ls. Wijaya yang karena alasan akademik dilanjutkan Musgani MN periode (2000-2001)
3. Yunus Abdul Munsi Periode (2001-2002)
4. Mus Mulyadi periode (2002-2003)
5. Lina Nurdianah periode (2002-2003) merupakan wanita pertama menjadi Ketua Bandung Karate Club (BKC) UIN SunanGunung Djati Bandung (2003-2004)
7. Saefurrohman periode (2004-2005)
8. Andri Novis periode (2005-2006)
9. Dikdik Rudiawan Jayadi periode (2006-2008)

PELATIH

Pelatih Bandung Karate Club (BKC) Ranting UIN SGD Bandung sampai saat ini berjumlah dua orang sebagai pelatih tetap. Sementara itu sebagai tujuan untuk wahana mempererat persaudaraan UKM Bandung Karate Club (BKC) pun menerima berbagai pelatih dari Dojo BKC yang lain, ataupun para Majlis Sabuk Hitam yang memberikan pelatihan kepada Dojo di Luar kampus UIN Bandung. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu dan persaudaraan.

Adapun Pelatih Tetap Tersebut Adalah:
1. Kang Danny Yogasmara (DAN II) Pelatih KUMITE (Tehnik Pertarungan) dan
2. Kang Olih (DAN II) Pelatih KIHON dan KATA (Tehnik Dasar dan Jurus)

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide