MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Friday, August 08, 2008

RAN - RAN For Your Life !!

Satu lagi band baru warnai kancah musik kita. Siaplah bergoyang dengan musik groove nan fun bersama RAN di album ‘RAN For Your Life’. Dengar juga apa kata Satrio eks Maliq & d’Essential soal mereka.
“Fresh.” Itu kata pertama yang keluar dari Satrio ketika ditanya soal RAN. Band ini hanya berpersonelkan Rayi (vokal, rap), Asta (gitar) dan Nino (vokal). Komposisi yang unik.”RAN itu masih muda-muda, mereka main musik tanpa beban. Mereka nggak pernah ngerasa nyama-nyamain siapapun. Walau banyak yang bilang kayak Maliq n d’Essential. Mereka bermusik tanpa beban kepada industri, mereka hanya menyuarakan hatinya,” ujar Satrio.
Sebagai hits andalan, mereka menjagokan lagu ‘Pandangan Pertama’ dengan nuansa falling in love ala ABG. Ditambah sentuhan R n’B, groove yang kental dan sedikit jazz. Iringan perkusi juga turut mendominasi hentakan beat up di lagu ini.
“‘Pandangan Pertama’ itu catchy. Aku suka karena mereka bisa nemuin nada-nada catchy dan sweet,” jelas Satrio. ‘Favorit aku sih ‘Nothing Lasts Forever’ liriknya bagus, melodinya sangat indah menurut aku,” tuturnya.
Sejak ‘Pandangan Pertama’ mulai diputar di radio-radio, ‘Nothing Lasts Forever’ juga tak mau kalah. Lagu berbalut bahasa Inggris itu bernuansa pop groove dengan orkestra. Hampir keseluruhan lagu ditulis sendiri para personel RAN yang baru beranjak 20 tahun. Coba dengar cuplikan lirik ‘Nothing Lasts Forever’:
Nothing lasts forever, but baby I…I’m gonna keep coming back to keep this love on the trackNothing lasts fovever, but baby I…I’ll try so hard… to keep you coming back for more…
Mau lagu yang sedikit ajeb-ajeb? ‘Let Me Be’ dan ‘Warnai Malam Ini’ yang dihiasi nuansa dance cocok untuk berdisko. Sementara belaian reggae bisa ditemukan dalam lagu ‘Selamat Pagi’. Belum lengkap tanpa lagu mellow tentunya.
‘Lagu Untuk Riri’ dipersembahkan bagi sahabat baik mereka yang telah tiada. ‘D’Inspiration’ sejenak mengingatkan kita pada alunan musik Michael Buble juga Jamie Cullum. Namun yang ini tentu saja lebih fun dan asli Indonesia.
“Keseluruhan RAN itu fun, nggak begitu banyak jazz-nya justru. Riang tapi groove. Mungkin lebih tepat, groove fun,” tandas Satrio menutup pembicaraan. Saat ini RAN tergabung dalam manajemen Soundsation yang juga dimotori Satrio.

Daftar track ‘RAN For Your Life’ RAN:
1. Warna Warni Dunia2. Pandangan Pertama
3. Hanya Untukmu
4. D’Inspiration
5. Kembali
6. Selamat Pagi
7. Auramu
8. Let Me Be
9. Warnai Malam Ini
10. Nothing Lasts Forever
11. Lagu Untuk Riri

klik disini untuk download albumnya.

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide