MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Friday, June 27, 2008

Microsoft Tawar Yahoo USD 9 M


Jakarta - Sepertinya Microsoft memang tak kenal menyerah, meski telah ditolak, langkahnya untuk menggaet Yahoo tak pernah surut. Menurut surat yang dikirimkan Yahoo kepada para pemegang sahamnya, Microsoft menawar bisnis Yahoo Search senilai USD 1 miliar.

Selain itu Microsoft juga menawarkan investasi senilai USD 8 miliar, tapi dengan syarat Yahoo harus terikat secara eksklusif dengan Microsoft selama 10 tahun dalam keseluruhan bisnis search, demikian seperti dikutip detikINET dari Washingtonpost, Kamis (26/6/2008).

Hal itu disebut dalam surat itu juga akan memberi Microsoft hak veto dalam menentukan masa depan Yahoo. Yahoo menilai tawaran ini akan merugikan Yahoo.

Surat terbuka Yahoo kepada pemegang sahamnya itu agaknya dimaksudkan agar pemegang saham tetap setia dengan susunan direksi Yahoo yang ada saat ini. Pada 1 Agustus 2008 Yahoo direncanakan akan menggelar rapat pemegang saham tahunan.

Di antara pemegang saham mulai ada gerakan untuk menggantikan dewan direksi Yahoo saat ini. Gerakan yang disponsori investor Carl Icahn itu dipicu oleh keinginan sebagian pemegang saham agar Yahoo dijual ke Microsoft.

0 Testimonials:

Post a Comment

Silahkan berkomentar semau kamu..
Tapi yang sesuai dengan topik yaa...

 

Site Info

Related Posts with Thumbnails

Followers

Thinking Positive, Thinking Out of The Box Copyright © 2010 Blogger Template Sponsored by Trip and Travel Guide